Punya Uang Rp 70 Jutaan Bisa Dapat CR-V Lawas

Kompas.com - 05/10/2020, 08:12 WIB
Ilustrasi tukar tambah mobil baru SISIlustrasi tukar tambah mobil baru
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan sebagian masyarakat untuk mewujudkan mimpi punya kendaraan roda empat pribadi.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan sehingga mendorong konsumen lebih memilih membeli mobil setengah pakai dibandingkan status baru.

Salah satunya adalah ketersediaan dana yang ada serta ragam pilihan tipe yang bisa dipilih oleh calon pembeli.

Misalkan saja dengan dana yang dimiliki hanya Rp 70-an juta, dengan uang tersebut tidak mungkin bisa mendapatkan mobil baru.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Ayla

Sementara di pasar mobil bekas dengan dana itu, pembeli bisa memilih tipe mobil yang diinginkannya.

Mulai dari tipe sedan, mobil murah, MPV, city car, hingga SUV. Menurut Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih untuk masalah jenis kendaran bukan masalah utama bagi konsumen saat ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Yang lebih penting adalah bagaimana bisa mendapatkan kendaraan roda empat dengan dana yang tersedia.

“Mau tipe SUV, sedan, MPV, LCGC itu pertimbangan yang kedua, yang pertama itu bisa mempunyai mobil dan tidak menggunakan transportasi umum,” katanya kepada Kompas.com, Minggu (4/10/2020).

Hal ini karena, Herjanto menambahkan, ada ketakutan di masyarakat jika menggunakan transportasi publik akan tertular virus Corona.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, Mulai Avanza sampai Civic

“Penyakit ini kan tidak terlihat, sementara saat menggunakan transportasi umum risikonya cukup besar,” tuturnya.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X