5 MPV Murah Bekas di Bawah Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 05/10/2020, 10:12 WIB
Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019). Ari PurnomoSeorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit orang yang sudah berkeluarga memiliki rencana untuk membeli mobil. Dengan dana Rp 100 jutaan, cukup banyak pilihan mobil bekas untuk keluarga.

Untuk mobil keluarga, pilihannya sangat beragam di Indonesia. Sebab, kategori Low Multi Purpose Vehicle ( LMPV) atau MPV murah ini juga jadi salah satu yang paling digemari.

Baca juga: Cara Baru Beli Mobil Bekas, Cek Unit Cukup Video Call

Bahkan, menurut Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, peminat LMPV meningkat di tengah pandemi. Banyak mobil-mobil yang sempat dilupakan kembali dicari lagi.

Nissan Grand Livina Special Version.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Grand Livina Special Version.

“Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia yang dulu sempat dilupakan sekarang kembali digemari. Kembali banyak yang mencarinya,” kata Herjanto, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Dengan kondisi ekonomi yang sedang sulit, maka mobil yang dicari pun adalah mobil yang harganya terjangkau. Di kategori LMPV bekas, dengan dana Rp 100 jutaan bisa memiliki banyak pilihan.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, Mulai Avanza sampai Civic

Berikut daftar MPV murah harga di bawah Rp 100 jutaan yang dikutip tim Kompas.com dari beberapa situs jual beli online:

1. Toyota Avanza

Avanza bisa dibilang menjadi mobil yang paling banyak diminati. Selain sudah terbukti kualitasnya, kabin yang lega menjadi salah satu alasannya. Avanza tipe G tahun 2010 sudah ada yang membuka harga di angka Rp 85 juta.

2. Daihatsu Xenia

Dengan wujud yang sama dengan Avanza tapi merek berbeda, ada Daihatsu Xenia. Untuk Xenia R 1.3 MT lansiran 2013, ada yang menjualnya di angka Rp 89 juta.

Chevrolet Spin akan jadi tulang punggung penjualan di Sumatera BaratAgung Kurniawan Chevrolet Spin akan jadi tulang punggung penjualan di Sumatera Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X