Rute Bus Transjakarta Pulogadung-Harmoni Dialihkan Seminggu ke Depan

Kompas.com - 05/10/2020, 07:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang masih bekerja selama PSBB tahap kedua dan menggunakan bus Transjakarta sebagai alat transportasi, ada kabar soal pengalihan rute. Khususnya untuk rute bus koridor 2 Pulogadung-Harmoni hingga satu minggu ke depan.

Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris dan Humas Transjakarta, mengatakan, pengalihan rute bus ini akan berdampak buat Anda yang naik dan turun di halte Atrium Senen.

Pasalnya di kawasan tersebut sedang dilakukan proyek perbaikan, sehingga halte tidak dapat digunakan untuk melayani pengguna bus Transjakarta mulai 4 sampai 11 Oktober 2020.

Baca juga: Cerita Pengemudi yang Selamat dari Kecelakaan Karena Pakai Seat Belt, Padahal Mobil Hancur Berantakan

Proyek perbaikan di kawasan halte Transjakarta Antrium Senen, Jakarta Pusat, Minggu (4/10/2020)DOKUMENTASI PRIBADI Proyek perbaikan di kawasan halte Transjakarta Antrium Senen, Jakarta Pusat, Minggu (4/10/2020)

“Hingga pekan depan, Minggu 11 Oktober 2020, Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) dilakukan modifikasi rute sehubungan dengan adanya kegiatan pekerjaan perbaikan di sekitar wilayah halte Atrium Senen,” kata Nadia, dalam keterangan tertulis (4/10/2020).

Nadia juga mengatakan, selama sepekan penumpang yang akan naik atau turun di halte Atrium Senen sementara dialihkan ke halte terdekat, yaitu halte Sentral Senen.

Sebelumnya Prasetia Budi, Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), mengatakan, waktu operasional bus Transjakarta akan mengikuti pola yang sudah ditetapkan pada pekan kedua PSBB tahap dua yang dimulai pada 21 September lalu.

Baca juga: Kasus Mobilio Lawan Xpander, Pentingnya Soft Skill Sebelum Bisa Nyetir

Calon penumpang mengantre untuk menaiki bus Transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Pemprov DKI Jakarta memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Panjang (PSBB) sekaligus sebagai masa transisi menuju tatanan normal baru, dengan salah satu kebijakannya tetap mempertahankan kuota 50 persen untuk kapasitas kendaraan pribadi dan transportasi massal. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Calon penumpang mengantre untuk menaiki bus Transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Pemprov DKI Jakarta memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Panjang (PSBB) sekaligus sebagai masa transisi menuju tatanan normal baru, dengan salah satu kebijakannya tetap mempertahankan kuota 50 persen untuk kapasitas kendaraan pribadi dan transportasi massal. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.

“Dengan telah diumumkannya perpanjangan kebijakan PSBB di Provinsi DKI Jakarta hingga 11 Oktober 2020, layanan Transjakarta mulai hari ini tidak mengalami perubahan, dan tetap beroperasi pukul 05.00-19.00 WIB,” ujar Prasetia.

Prasetia juga mengingatkan kepada masyarakat yang masih beraktivitas menggunakan bus Transjakarta agar mematuhi protokol kesehatan.

“Jika memang harus bepergian keluar rumah menggunakan Transjakarta, pastikan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) serta patuhi arahan dari petugas kami,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.