3 Motor Klasik Favorit buat Bahan Modifikasi

Kompas.com - 01/10/2020, 09:12 WIB
Modifikasi Binter Merzy Bali Stanly/KompasOtomotifModifikasi Binter Merzy Bali
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Total dari sekian banyak sepeda motor, ada model-model favorit sering dijadikan bahan modifikasi atau custom. Bahkan bukan cuma motor baru tapi motor yang terbilang klasik.

Padahal motor tahun tua sayang untuk dimodifikasi. Tapi karena berbagai pertimbangan motor-motor itu rupanya bisa tampil dengan napas baru, yang sangat berbeda dengan edisi standar.

"Pada dasarnya semua motor bisa diubah (custom), tapi ada motor yang pas dan enak buat dimodifikasi," kata Wahyu Diwa, builder dari Diwa Creative Studio di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com.

Kawasaki Binter Merzy bergaya skinny chopper garapan Little Man GarageDok. Kustomfest Kawasaki Binter Merzy bergaya skinny chopper garapan Little Man Garage

1. Kawasaki Binter Merzy

Kawasaki KZ200 atau biasa disebut Binter Merzy sering dijadikan basis motor kustom. Mesinnya bandel dan secara tampilan juga enak dilihat karena termasuk mesin tua.

Untuk motor batangan 200cc dia punya citra tersendiri. Secara kubikasi Binter Marzy bertarung dengan Honda CB200 tapi beda kasta. Binter satu silinder sedangkan CB dua silinder.

"Binter dibikin apa saja enak, mau dibikin retro atau restorasi. Dibikin chopper juga oke. Kalau dibikin vintage pilihannya banyak sekali, mulai tracker, scrambler, chopper, cafe racer bisa semua," kata Diwa.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki W650, Motor Gurun Paling Klimis

Yamaha Scorpio dengan ubahan bergaya Vintage Trail garapan bengkel Katros Garage.Instagram/katrosgarage Yamaha Scorpio dengan ubahan bergaya Vintage Trail garapan bengkel Katros Garage.

2. Yamaha Scorpio

Secara tahun Scorpio belum terlalu tua. Tapi pamornya tak pernah surut.

Mengusung kapasitas mesin yang cukup besar yakni 225cc, Scorpio merupakan salah satu motor yang paling sering dibuat menjadi donor motor custom.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X