Modifikasi Kawasaki W650, Motor Gurun Paling Klimis

Kompas.com - 24/09/2020, 14:21 WIB
Kawasaki W650 Scrambler Foto: BikeexifKawasaki W650 Scrambler
|

LONDON, KOMPAS.com - Jika ingin hasil yang sempurna maka kerjakan sendiri. Jargon tersebut tepat untuk menggambarkan Rick Hannah yang membangun sendiri Kawasaki W650 miliknya.

Rick memang suka otomotif terutama sepeda motor. Dia pernah membangun motor custom di sebuah bengkel tapi tidak puas, sehingga akhirnya dia mencoba mengerjakan motornya sendiri.

Kawasaki W650 Scrambler Foto: Bikeexif Kawasaki W650 Scrambler

Hasilnya seperti yang bisa dilihat, Rick berhasil membuat motor yang cantik. Kawasaki W650 yang sudah keren kini punya napas baru. Konsepnya ialah motor gurun dengan cita rasa tahun 60'an.

Baca juga: Honda GB500 TT, Cafe Racer Asal Jepang Cita Rasa Eropa

“Saya ingin tetap setia pada ide dan jiwa asli W650. Langkah pertama adalah mengatasi kegagalan motor, dan saya mengatakan ini dengan cinta, sangat sedikit yang saya tidak suka," katanya mengutip Bikeexif, Kamis (24/9/2020).

Suspensi depan masih standar tapi dipoles dan bagian dalamnya diganti. Pantulan dan kompresinya juga dihitung ulang lebih nyaman buat pengendara.

Kawasaki W650 Scrambler Foto: Bikeexif Kawasaki W650 Scrambler

Rem ikut dibenahi, cakram depan memakai punya W800 baru lingkar 300mm. Kaliper rem pakai 6-piston dari Harrison sedangkan master rem buatan K-Tech.

Baca juga: Inkonsisten, Marquez Berharap Lebih dari Dovi dan Quartararo

“Perubahan rasa dan performa pengereman sangat fenomenal. Saya biasanya menggunakan master radial Nissin 17 mm karena bersifat plug and play, tetapi K-Tech lebih cocok untuk motor ini," katanya.

Kawasaki W650 Scrambler Foto: Bikeexif Kawasaki W650 Scrambler

Sisanya hanya detail pemanis. Seperti setang aftermarket Harley-Davidson yang dipotong agar lebih sesuai. Perbaikan di tangki, hingga bentuk buritan belakang yang dibuat langsing. Serta aplikasi sepatbor depan belakang.

Meski temanya motor gurun tapi Rick ingin agar terlihat klimis. Cat biru di batok lampu, tangki dan boks samping berpadu masin dengan banyak krom di sekujur tubuh. Mulai suspensi, area setang, rangka dan blok mesin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X