Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Muncul Bocoran Toyota Fortuner Facelift, Sekarang Sudah Bisa Pesan?

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Fortuner facelift diprediksi bakal segera hadir dalam waktu dekat. Kabar ini muncul setelah brosur Fortuner terbaru beredar di media sosial.

Sejumlah akun Instagram mulai menampilkan foto hingga bocoran fitur yang bakal disematkan pada Fortuner facelift.

Secara tampilan, mobil ini memang sangat identik dengan Fortuner facelift yang belum lama ini diluncurkan di Thailand maupun Vietnam.

Begitu juga dengan motif bumper depan dengan beberapa tambahan aksen. Kemudian lampu belakang dan pelek juga mendapat desain baru.

Sementara varian TRD Sportivo sepertinya akan tetap ditawarkan. Namun untuk varian Legender yang muncul di Thailand seperti tidak dibawa ke Indonesia.

Urusan fitur, dapat diketahui bahwa Fortuner facelift bakal mendapat tambahan kick sensor untuk pintu bagasi, kamera 360 derajat, blind spot detection, lane departure warning, moving object detection, hingga headway monitoring warning.

Tak ketinggalan head unit dengan layar 9 inci yang memiliki fungsi NFC untuk membaca saldo kartu prabayar seperti yang dimiliki Corolla Cross.

Bicara soal dapur pacu, Fortuner facelift tampaknya masih mengusung mesin yang sudah disematkan sebelumnya.

Yakni mesin diesel 2.400 cc dengan tenaga 148 tk dan torsi 400 Nm. Kemudian ada juga mesin bensin 2.700 cc bertenaga 161 tk dan torsi 246 Nm.

Dengan munculnya brosur Fortuner terbaru, sejumlah kabar mengatakan bahwa SUV ladder frame ini akan dijual dalam waktu dekat.

“Fortuner baru sudah bisa dipesan, tanda jadi sekitar Rp 15 juta,” ujar Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto200 GDC di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (29/9/2020).

“Untuk harga pastinya saat ini memang belum ada info, perkiraan meluncur bulan Oktober,” kata Yadi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/30/070200515/muncul-bocoran-toyota-fortuner-facelift-sekarang-sudah-bisa-pesan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke