Perdana, Honda Pamer Calon SUV Listrik yang Siap Diproduksi Massal

Kompas.com - 29/09/2020, 19:13 WIB
Honda SUV e:Concept HondaHonda SUV e:Concept
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya membawa CR-V plug-in hybrid electric vehichle (PHEV), untuk pertama kalinya, Honda juga menampilkan SUV e:concept dalam ajang Beijing International Automotive Exhibition 2020 (Auto China 2020).

Kehadiran Honda SUV e:concept langsung menjadi pusat perhatian dalam pameran yang dihelat hingga 5 Oktober 2020 mendatang. Tampilan futuristik dengan desain serba tajam membuat visual benar-benar menyuguhkan hal baru di segmen kendaran listrik.

Sektor depan dari SUV listrik ini memiliki konsep baru dengan kap mesin yang tak hanya lebar, namun juga telihat memanjang. Tampilannya di dukung dengan model bumper sporty, yang kemudian dikolaborasikan dengan desain sipit dari lampu utamanya.

Baca juga: Toyota Urban Cruiser, Kembaran Vitara Brezza Dijual dari Rp 160 Jutaan

Pada keterangan resminya, Honda menklaim sedang berusaha untuk mengembangkan model EV produksi massal yang akan menawarkan nilai berdasarkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan bagi konsumen.

Honda SUV e:ConceptHonda Honda SUV e:Concept

Dengan tujuan tersebut, model EV terbarunya nanti bakal dilengkapi dengan ragam fitur canggih.

Salah satunya seperti Omnidirectional ADAS, yakni sistem pengaman dan bantuan pengemudi Honda Sensing generasi berikutnya dengan peningkatan pengenalan, prediksi, dan kinerja pengambilan keputusan saat berkendara.

Serta generasi berikutnya dari Honda Connect, yang menampilkan fitur AI assistant interface, link smartphone, dan pembaruan dari wireless yang memungkinkan konektivitas tingkat tinggi.

Baca juga: Honda Kenalkan CR-V PHEV, Konsumsi BBM Diklaim 90 Km per Liter

Honda SUV e:ConceptHonda Honda SUV e:Concept

"Honda terus berusaha mempercepat untuk mewujudkan visi global 2030, yakni merealisasikan masyarakat bebas karbon dan tabrakan dengan mewujudkan konsep teknologi masa depan," tulis dalam keterangan resmi Honda.

Sebagai langkah maju untuk mencapai tujuan ini, Honda berencana untuk memulai uji demonstrasi Omnidirectional ADAS di China sebelum akhir tahun ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X