Toyota Urban Cruiser, Kembaran Vitara Brezza Dijual dari Rp 160 Jutaan

Kompas.com - 29/09/2020, 09:02 WIB
Toyota Urban Cruiser resmi dipasarkan di India https://www.toyotabharat.com/Toyota Urban Cruiser resmi dipasarkan di India

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota India akhirnya resmi merilis harga Urban Cruiser, kompak SUV baru yang merupakan produk rebadge dari Suzuki Vitara Brezza.

Tersedia dalam tiga varian dengan dua jenis transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan, Toyota Urban Cruiser dibanderol dengan harga jual bersahabat.

Dilansir dari Autocar India, SUV kompak ini dijual mulai 8,40 lakh sampai 11,30 lakh, atau setara Rp 169 jutaan hingga Rp 228 jutaan untuk varian Mid, High, dan Premium.

Baca juga: Kesal Terjatuh di MotoGP Catalunya, Rossi Akui Terbawa Emosi

Toyota Urban Cruiserhttps://www.toyotabharat.com/ Toyota Urban Cruiser

Artinya, SUV ini bakal menggoda calon konsumen di segmen entry level yang menginginkan mobil dengan murah dengan fitur yang cukup lengkap.

Seperti diketahui, Urban Cruiser sudah memiliki pengaturan AC digital di semua varian. Begitu juga tombol start-stop engine, sampai head unit dengan Android Auto dan Apple CarPlay sampai cruise control.

Bila melihat desain interior, letak dasbor masih sama persis dengan Vitara Brezza. Hal ini tentu berdampak positif karena SUV Suzuki itu terasa cukup lapang.

Baca juga: Daftar Harga MPV Murah Akhir September Ini

Toyota Urban Cruiser resmi dipasarkan di Indiahttps://www.toyotabharat.com/ Toyota Urban Cruiser resmi dipasarkan di India

Tata letak dasbor juga dibuat sederhana khas Suzuki dengan tuas transmisi otomatis model straight alias lurus di konsol tengah.

Urusan mesin pun masih sama dengan Vitara Brezza, SUV ini didukung mesin K15B berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga sekitar 103 tk dan torsi 138 Nm.

Di India sendiri, pasar SUV kompak di segmen yang lebih kecil dengan panjang sekitar 4 meter semakin diminati konsumen.

Selain Vitara Brezza, saat ini pesaing di segmen ini terbilang cukup banyak. Seperti Ford EcoSport, Hyundai Venue, Kia Sonet yang baru diluncurkan, sampai Renault Kiger, dan Nissan Magnite yang dijadwalkan muncul tahun depan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X