Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Urban Cruiser, Kembaran Vitara Brezza Dijual dari Rp 160 Jutaan

Kompas.com - 29/09/2020, 09:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota India akhirnya resmi merilis harga Urban Cruiser, kompak SUV baru yang merupakan produk rebadge dari Suzuki Vitara Brezza.

Tersedia dalam tiga varian dengan dua jenis transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan, Toyota Urban Cruiser dibanderol dengan harga jual bersahabat.

Dilansir dari Autocar India, SUV kompak ini dijual mulai 8,40 lakh sampai 11,30 lakh, atau setara Rp 169 jutaan hingga Rp 228 jutaan untuk varian Mid, High, dan Premium.

Baca juga: Kesal Terjatuh di MotoGP Catalunya, Rossi Akui Terbawa Emosi

Toyota Urban Cruiserhttps://www.toyotabharat.com/ Toyota Urban Cruiser

Artinya, SUV ini bakal menggoda calon konsumen di segmen entry level yang menginginkan mobil dengan murah dengan fitur yang cukup lengkap.

Seperti diketahui, Urban Cruiser sudah memiliki pengaturan AC digital di semua varian. Begitu juga tombol start-stop engine, sampai head unit dengan Android Auto dan Apple CarPlay sampai cruise control.

Bila melihat desain interior, letak dasbor masih sama persis dengan Vitara Brezza. Hal ini tentu berdampak positif karena SUV Suzuki itu terasa cukup lapang.

Baca juga: Daftar Harga MPV Murah Akhir September Ini

Toyota Urban Cruiser resmi dipasarkan di Indiahttps://www.toyotabharat.com/ Toyota Urban Cruiser resmi dipasarkan di India

Tata letak dasbor juga dibuat sederhana khas Suzuki dengan tuas transmisi otomatis model straight alias lurus di konsol tengah.

Urusan mesin pun masih sama dengan Vitara Brezza, SUV ini didukung mesin K15B berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga sekitar 103 tk dan torsi 138 Nm.

Di India sendiri, pasar SUV kompak di segmen yang lebih kecil dengan panjang sekitar 4 meter semakin diminati konsumen.

Selain Vitara Brezza, saat ini pesaing di segmen ini terbilang cukup banyak. Seperti Ford EcoSport, Hyundai Venue, Kia Sonet yang baru diluncurkan, sampai Renault Kiger, dan Nissan Magnite yang dijadwalkan muncul tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com