Duel Satria F150 dan Sonic 150R di Bursa Motor Bekas

Kompas.com - 28/09/2020, 08:12 WIB
Suzuki All New Satria F150 siap dibeli dengan cara tukar-tambah. KompasOtomotif-Donny AprilianandaSuzuki All New Satria F150 siap dibeli dengan cara tukar-tambah.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar sepeda motor sport underbone alias ayam jago tidak terlalu besar. Pemainnya saat ini cuma dua yaitu Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R.

Pilihan yang sedikit tersebut rupanya berpengaruh pada harga jual motor bekas keduanya. Harga motor bekas baik Satria F150 dan Sonic 150R termasuk anjlok.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Quartararo Kembali Teratas, Mir Kedua

Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor, di bilangan Depok, Jawa Barat, mengatakan, Satria F150 mengalami penurunan yang cukup signifikan.

New Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria FU 150 memiliki dimensi dan rupa yang hampir serupa.Kristanto Purnomo/ KompasImages New Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria FU 150 memiliki dimensi dan rupa yang hampir serupa.

"Satria juga turun sekali harga bekasnya. Turunnya bisa hampir setengahnya dari harga baru," katanya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Harga baru Satria F150 ada di angka Rp 25.360.000 (OTR Jakarta). Untuk harga bekasnya, tahun produksi 2016, ada di kisaran Rp 7 jutaan hingga Rp 8 jutaan.

Baca juga: GP Catalunya Jadi Balapan Terbaik Andi Gilang Sepanjang Musim 2020

Honda New Sonic 150R bukan penerus generasi lama.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda New Sonic 150R bukan penerus generasi lama.

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor, di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, dari semua model Honda yang ada di pasar harga Sonic 150 termasuk rendah.

"Motor sport Honda yang harganya anjlok itu Sonic 150R. Kalau yang lain, cenderung masih normal," ujar Darwin.

Saat ini, harga Sonic 150R paling tinggi Rp 23.850.000 (OTR Jakarta). Sementara harga bekasnya, sudah ada di kisaran Rp 10 jutaan untuk tahun produksi 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.