Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 1 Jutaan, Xpander Makin Sporty dengan Body Kit Asal Thailand

Kompas.com - 27/09/2020, 08:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jumlah Mitsubishi Xpander di jalan saat ini sudah terbilang banyak. Pemilik Xpander yang ingin mobilnya tidak ingin terlihat pasaran, biasanya melakukan modifikasi atau menggunakan aksesoris yang bisa mendongkrak penampilan.

Salah satunya penggunaan body kit keluaran Ter Studio asal Thailand. Part bernama Vazooma-XT ini bisa dipasang 'plug n play' ke Xpander.

Dilansir dari situs resminya, komponen yang dibanderol sekitar Rp 1,1 jutaan sampai Rp 1,2 jutaan ini sekarang sudah tersedia di Indonesia, dan dapat dipesan secara daring lewat beberapa penjual.

Baca juga: Ternyata Bahaya Mengganti Gigi Saat Mobil Lewat Tanjakan dan Turunan

Tampak belakang Mitsubishi Xpander dengan body kit Ter Studio.terstudio.com Tampak belakang Mitsubishi Xpander dengan body kit Ter Studio.

Komponen ini terbilang mudah dipasang, namun bisa mengubah penampilan Xpander Anda menjadi makin sporty.

Add-on body kit Vazooma-XT ini terbuat dari bahan plastik ABS, serta terdiri dari bumper depan, bumper belakang, dan side skirt.

Menariknya, bumper depan ad-on body kit ini sudah dilengkapi lampu DRL LED yang memberikan kesan lebih modern dan mewah pada Xpander.

Baca juga: Bila Pajak Mobil Baru Nol Persen, Apa Kabar Pasar Mobkas?

Tampilan add-on body kit untuk Mitsubishi Xpander dari Ter Studio.terstudio.com Tampilan add-on body kit untuk Mitsubishi Xpander dari Ter Studio.

Senada dengan bagian depan, side skirt dibuat lebih dinamis dengan menunjukkan tarikan garis tegas.

Sementara bagian di bagian belakang, add-on body kit ini tampil lebih atraktif dengan lekuk sporty yang seolah memiliki 4 lubang knalpot.

Harga add-on body kit Vazooma-XT memang cukup terjangkau di angka Rp 1 jutaan. Namun yang harus jadi perhatian, piranti modifikasi ini dikirim dalam kondisi warna cat dasar.

Baca juga: Ini Cara Pemerintah Tingkatkan Keselamatan di Jalan Tol Cipali

Tampilan add-on boy kit untuk Mitsubishi Xpander dari Ter Studio.terstudio.com Tampilan add-on boy kit untuk Mitsubishi Xpander dari Ter Studio.

Artinya, Anda masih harus siapkan dana untuk mengecat dengan tampilan sewarna bodi agar tidak belang.

Kemudian apabila masih ada dana, tak ada salahnya untuk mengganti pelek Xpander dengan motif palang agar kesan sporty makin terasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com