Deretan Pilihan Skutik Bekas Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 27/09/2020, 08:01 WIB
Deretan motor bekas yang dijual di diler mokas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok, Rabu (31/1/2018). Kompas.com/Alsadad RudiDeretan motor bekas yang dijual di diler mokas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok, Rabu (31/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang belum juga usai, membuat kebiasaan masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta alami perubahan. Salah satunya adalah, masyarakat enggan menggunakan transportasi umum dan lebih memilih untuk menggunakan transportasi pribadi.

Terkait hal ini sales diler motor bekas Songsi Motor Darwin Danubrata mengatakan, untuk motor bekas yang cukup diminati saat ini adalah skutik dengan harga murah di bawah Rp 5 jutaan salah satunya Honda Beat. 

“Ini bisa jadi karena masyarakat masih takut tertular virus kalau naik kendaraan umum, makanya mereka beralih untuk membeli kendaraan pribadi namun dengan harga terjangkau,” ujar Darwin saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/9/2020).

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Rossi Start Urutan Ketiga

Bagi Anda yang sedang mencari motor bekas Rp 3 jutaan untuk menemani mobilitas sehari-hari, berikut pilihannya:

1. Yamaha Mio Generasi Pertama

Yamaha Mio Yamaha Mio


Pilihan pertama jatuh pada Yamaha Mio. Hadir dengan mesin berkapasitas 113cc, motor ini sempat menjadi primadona bahkan menggeser posisi motor bebek secara perlahan.

Terbukti dengan total penjualannya yang terhitung sejak muncul pertama kali di 2003 hingga 2013 menyentuh lebih dari 7 juta unit.

Motor ini bisa menjadi solusi Anda yang ingin mencari skutik murah harga Rp 3 jutaan. Berdasarkan situs jual beli kendaraan, motor ini dibanderol mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 3,4 juta.

2. Honda BeAT Generasi Pertama

(kanan) BeAT eSP Pop, skutik yang siap diekspor AHM ke Filipina.Agung Kurniawan (kanan) BeAT eSP Pop, skutik yang siap diekspor AHM ke Filipina.

Honda BeAT menjadi salah satu skutik paling laris di Indonesia. Selain murah, motor ini memiliki desain yang ramping sehingga cocok untuk menemani mobilitas di perkotaan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X