Usai MotoGP Italia, Lima Personel Terinfeksi Virus Corona

Kompas.com - 24/09/2020, 13:49 WIB
Pebalap mengemudikan motornya saat Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 13 September 2020. AFP/ANDREAS SOLAROPebalap mengemudikan motornya saat Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 13 September 2020.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak lima orang di lingkungan Grand Prix 2020 positif terinfeksi virus corona jelang MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona, Minggu (27/9/2020).

Dikutip dari Tuttomotoriweb, kelima orang itu terdiri dari tiga mekanik tim balap dan dua lainnya teknisi Dorna Sports selaku penyelenggara.

Mereka disebut kedapatan positif Covid-19 setelah menjalani tes usai MotoGP Emilia Romagna 2020 yang dihelat pada akhir pekan lalu (20/9/2020).

Baca juga: Sudah Tengah Musim, Dovizioso Baru Fokus Kejar Kampiun Dunia

Ilustrasi MotoGP 2019.CRASH.net Ilustrasi MotoGP 2019.

Menurut laporan Il Resto del Carlino, kelima orang tersebut tanpa gejala dan kini sedang diisolasi di Hotel Royal, Cattolicia, Italia.

Engineer tim KTM, Jarno Polastri dikabarkan menjadi salah satu yang positif. Artinya, sudah ada dua orang dari KTM yang terjangkit Covid-19 selama dua pekan penyelenggaraan di Sirkuit Misano.

Sebelumnya, pebalap Moto2 dari KTM Jorge Martin dinyatakan positif Covid-19 dan absen pada Moto2 San Marino serta Emilia Romagna. Setelah melakukan isolasi mandiri, ia akhirnya dinyatakan negatif pada Selasa (22/9/2020).

Bahkan, tak sedikit media pemberitaan yang menyatakan bahwa Jorge akan ikut bersaing dalam perebutan gelar juara Moto2 2020 di Catalunya pekan ini.

Baca juga: Inkonsisten, Marquez Berharap Lebih dari Dovi dan Quartararo

Marc Marquez start dari posisi terakhir saat balapan di Valencia pada Moto2 2012, tapi sanggup finis pertamaMotoGP Marc Marquez start dari posisi terakhir saat balapan di Valencia pada Moto2 2012, tapi sanggup finis pertama

Kendati demikian, pihak Dorna Sport belum menyatakan tindakan lanjutan atas temuan ini.

Adapun kasus positif Covid-19 pertama yang ditemukan di MotoGP 2020 saat dilaksanakannya GP Ceko di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020). Saat itu, karyawan Dorna Sports TV yang jadi korbannya.

Meski ditemukan kasus positif satu hari menjelang balapan, Dorna Sports memutuskan tetap melanjutkan MotoGP Ceko sesuai jadwal.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X