Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mulai Pesimistis Hadapi MotoGP Emilia Romagna

Kompas.com - 19/09/2020, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan Valentino Rossi pada sesi latihan pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, nampak kurang gereget. The Doctor pun harus puas menempati posisi di luar 10 besar.

Pada FP1, Rossi berada di urutan 17, sementara pada putaran kedua latihan naik di posisi ke-12. Ketika ditanya soal masalahnya, pebalap tuan rumah itu hanya merasa bila semua pebalap pada akhir pekan ini jauh lebih cepat dari dirinya.

"Semua orang (pebalap) sangat cepat, kami harus bekerja lagi. Sepertinya semua pebalap saat ini lebih cepat dari pekan lalu," kata The Doctor dilansir dari Crash.net, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Misano 2020, Quartararo Tercepat, Alex Rins Kecelakaan

Seperti diketahui, sebelum sesi latihan bebas, Rossi bersama tim sudah melakukan beberapa rangkaian pengujian komponen baru. Mulai dari sasis, knalpot baru, sampai lengan ayun serat karbon guna mendongkrak performa motornya.

Namun ternyata kondisi tersebut belum sepenuhnya menghasilkan pencapaian positif. Karena itu, Rossi bertekat untuk mengeluarkan tenaga ekstra memperbaiki performanya agar bisa tampil maksimal saat pertandingan dimulai.

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit MisanoYamaha MotoGP Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano

"Kami perlu bekerja untuk mengingkatkan kecepatan. Pagi tadi kami mengerjakan pengaturan dan mencoba beberapa ban berbeda, kami akan lihat apa yang terjadi berikutnya," ucap Rossi.

Berbeda dengan rekam satu timnya, Maverick Vinales, yang justru mengalami peningkatan drastis. Pada FP1, pebalap asal Spanyol tersebut berada di posisi ke-13, namun di FP2 langsung naik di urutan keempat, tepat di bawah Fabio Quartaro dari Petronas Yamaha.

Baca juga: Catat, Jadwal Lengkap MotoGP Emilia Romagna Misano Akhir Pekan Ini

Vinales optimis bisa mendapat hasil maksimal di babak kualifiaksi dan balap, dia pun sudah memiliki misi tersendiri untuk bisa memperbaiki ritme balap dari hasil pekan lalu.

"Misi utama adalah memperbaiki pengaturan balap, jadi kami lebih fokus pada itu. Kami tahu kami memiliki kecepatan dan pasti bisa melakukan putaran yang baik, tapi tujuan kami adalah cepat dalam balapan," ucap Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com