Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laksana Rilis Bus Karyawan dengan Tameng Depan

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana akhir-akhir ini memang sering merilis bus untuk karyawan di area tambang, mulai dari yang menggunakan sasis tronton, sampai medium bus. Sekarang, Laksana baru saja merilis kembali bus karyawan tambang.

Namun bus yang baru dirilis kali ini agak berbeda, sasis yang digunakan bukanlah sasis tronton atau triple axle, melainkan sasis bus besar biasa. Kemudian pada bagian kacanya, ditambah tameng pelindung yang terbuat dari besi.

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, selain ada tambahan tameng pelindung, Laksana menambahkan lampu rotator berwarna kuning di atap sisi depan dan belakang.

“Spesifikasinya pakai bodi Legacy SR2 HD Prime Single Glass dengan sasis Hino RK8. Kemudian pada bagian kabin, menggunakan konfigurasi kursi 3 di kanan dan 2 di kiri (3-2),” kata Werry kepada Kompas.com, Selasa (8/9/2020).

Dengan konfigurasi kursi 3-2 tersebut, bus yang memiliki panjang 12 meter ini bisa memuat 59 bangku. Untuk soal bangku, Laksana melapisnya dengan kulit sintetis dengan warna hitam dan merah. Lantainya menggunakan bordes aluminium.

Kemudian untuk bagian penerangan kabin, Laksana menambahkan ambient light yang diberi nama Lega Light. Penempatan ambient light ini berada di dekat kepala penumpang dan ada juga di pilar-pilar dekat kaca.

Sistem Lega Light ini memiliki empat macam warna yang bisa diatur oleh pengemudi. Jadi walaupun digunakan di medan jalan yang berat, bagian kabin tetap terasa mewah dengan adanya ambient light dan bangku yang dilapis dengan kulit sintetis.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/08/142603315/laksana-rilis-bus-karyawan-dengan-tameng-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke