PO Handoyo Rilis Tiga Unit Bus, 2 Suites Class, 1 Social Distancing

Kompas.com - 01/09/2020, 17:22 WIB
Bus suites class dan social distancing instagram/indotrans_Bus suites class dan social distancing

JAKARTA, KOMPAS.com – Penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) sudah mulai bertambah dibanding saat awal pandemi. Tentunya ketika naik kendaraan umum, harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Untuk menarik perhatian penumpang, perusahaan otobus (PO) Handoyo asal Magelang Jawa Tengah, merilis tiga armada baru. Dua armada dengan bodi Legacy SR2 Suites Class dan satu unit Social Distancing Bus dari karoseri Laksana.

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan ketiga bus yang baru dirilis ini menggunakan sasis Hino dan dibuat dari baru, bukan hanya mengganti konfigurasi kursi menjadi social distancing bus.

Baca juga: Ini Sedan Bekas dari Pabrikan Eropa yang Dijual Rp 50 Jutaan

 

“Ketiganya pakai sasis Hino, untuk suites class diisi 21 bangku dan social distancing bus bisa memuat 27 penumpang,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (1/9/2020).

Keistimewaan dari bus Suites Class yaitu memiliki bangku penumpang yang bisa direbahkan sampai 150 derajat, bahkan penumpang bisa berselonjor. Jumlah bangkunya juga sedikit, memberikan kesan mewah dan eksekutif.

Baca juga: KIA Ungkap Alasan Hati-hati Menjual Seltos Bermesin Diesel

Kemudian untuk Social Distancing bus, memiliki konfigurasi kursi 1-1-1, berbeda dari susunan kursi bus pada umumnya. Konfigurasi kursi 1-1-1 ini memiliki jarak yang cukup besar antar penumpangnya, sehingga bisa mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

Bagi yang mau mencoba, Social Distancing bus memiliki trayek Magelang – Jakarta Pergi Pulang (PP) melalui rute selatan. Sedangkan yang Suites Class, memiliki trayek Yogyakarta – Jakarta PP melalui rute utara.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X