Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Handoyo Rilis Tiga Unit Bus, 2 Suites Class, 1 Social Distancing

JAKARTA, KOMPAS.com – Penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) sudah mulai bertambah dibanding saat awal pandemi. Tentunya ketika naik kendaraan umum, harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Untuk menarik perhatian penumpang, perusahaan otobus (PO) Handoyo asal Magelang Jawa Tengah, merilis tiga armada baru. Dua armada dengan bodi Legacy SR2 Suites Class dan satu unit Social Distancing Bus dari karoseri Laksana.

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan ketiga bus yang baru dirilis ini menggunakan sasis Hino dan dibuat dari baru, bukan hanya mengganti konfigurasi kursi menjadi social distancing bus.

“Ketiganya pakai sasis Hino, untuk suites class diisi 21 bangku dan social distancing bus bisa memuat 27 penumpang,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (1/9/2020).

Keistimewaan dari bus Suites Class yaitu memiliki bangku penumpang yang bisa direbahkan sampai 150 derajat, bahkan penumpang bisa berselonjor. Jumlah bangkunya juga sedikit, memberikan kesan mewah dan eksekutif.

Kemudian untuk Social Distancing bus, memiliki konfigurasi kursi 1-1-1, berbeda dari susunan kursi bus pada umumnya. Konfigurasi kursi 1-1-1 ini memiliki jarak yang cukup besar antar penumpangnya, sehingga bisa mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

Bagi yang mau mencoba, Social Distancing bus memiliki trayek Magelang – Jakarta Pergi Pulang (PP) melalui rute selatan. Sedangkan yang Suites Class, memiliki trayek Yogyakarta – Jakarta PP melalui rute utara.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/01/172200815/po-handoyo-rilis-tiga-unit-bus-2-suites-class-1-social-distancing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke