Ini MPV Model Pintu Geser Bekas Harga di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 01/09/2020, 17:02 WIB
Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019). Ari PurnomoSeorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil bekas semakin bersaing dengan hadirnya produk baru yang tentunya tahun produksi yang lebih muda.

Bagi calon konsumen, membeli mobil bekas menjadi salah satu alternatif untuk memiliki kendaraan roda empat dengan budget yang pas di kantong.

Di tengah pandemi seperti sekarang ini hampir semua menu mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta sangat diminati pembeli.

Mulai model SUV, LCGC, city car, sedan dan juga MPV. Dari berbagai pilihan model tersebut, MPV dengan model pintu geser atau sliding door masih banyak peminatnya.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Rp 25 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

Apalagi yang harganya di bawah Rp 100 juta. Meski pilihannya tidak banyak, tetapi mobil dengan pintu geser ini tetap menarik minat calon pembeli.

All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaruKompas.com/Setyo Adi All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, dalam kondisi seperti sekarang ini yang dicari oleh pembeli adalah mobil yang murah dan bisa berhemat.

“Apapun modelnya kalau harganya di bawah Rp 100 juta itu pasti laku, yang dicari konsumen adalah punya mobil dan hemat,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/9/2020).

Termasuk, Herjanto melanjutkan, untuk model MPV yang menggunakan pintu geser dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Harga Rp 30 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

“Sekarang untuk MPV pintu geser harga di bawah Rp 100 juta juga cukup banyak, biasanya tahun-tahun tua seperti Nissan Evalia, Daihatsu Luxio, Daihatsu Gran Max,” katanya.

Menurutnya, ada satu keuntungan membeli mobil dengan pintu sliding ini yakni tidak memakan tempat terutama saat membuka pintunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X