Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini MPV Model Pintu Geser Bekas Harga di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 01/09/2020, 17:02 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil bekas semakin bersaing dengan hadirnya produk baru yang tentunya tahun produksi yang lebih muda.

Bagi calon konsumen, membeli mobil bekas menjadi salah satu alternatif untuk memiliki kendaraan roda empat dengan budget yang pas di kantong.

Di tengah pandemi seperti sekarang ini hampir semua menu mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta sangat diminati pembeli.

Mulai model SUV, LCGC, city car, sedan dan juga MPV. Dari berbagai pilihan model tersebut, MPV dengan model pintu geser atau sliding door masih banyak peminatnya.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Rp 25 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

Apalagi yang harganya di bawah Rp 100 juta. Meski pilihannya tidak banyak, tetapi mobil dengan pintu geser ini tetap menarik minat calon pembeli.

All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaruKompas.com/Setyo Adi All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, dalam kondisi seperti sekarang ini yang dicari oleh pembeli adalah mobil yang murah dan bisa berhemat.

“Apapun modelnya kalau harganya di bawah Rp 100 juta itu pasti laku, yang dicari konsumen adalah punya mobil dan hemat,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/9/2020).

Termasuk, Herjanto melanjutkan, untuk model MPV yang menggunakan pintu geser dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Harga Rp 30 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

“Sekarang untuk MPV pintu geser harga di bawah Rp 100 juta juga cukup banyak, biasanya tahun-tahun tua seperti Nissan Evalia, Daihatsu Luxio, Daihatsu Gran Max,” katanya.

Menurutnya, ada satu keuntungan membeli mobil dengan pintu sliding ini yakni tidak memakan tempat terutama saat membuka pintunya.

Hal itu tentunya bisa menjadi salah satu pertimbangan tersendiri bagi calon konsumen untuk meminang mobil dengan pintu geser.

“Selain itu untuk yang pintu belakangnya bisa dibuka ke atas itu juga bisa digunakan untuk berjualan, itu yang masih banyak peminatnya,” ucapnya.

Daihatsu New Luxio makin elegan Febri Ardani Daihatsu New Luxio makin elegan

Baca juga: 10 Mobil Bekas Asal Eropa dan AS Harga Rp 50 Jutaan

Berdasarkan penelusuran Kompas.com di beberapa laman jual beli online harga MPV bekas di bawah Rp 100 juta cukup beragam.

Berikut 5 mobil MPV bekas model pintu geser harga di bawah Rp 100 juta

1. Nissan Serena HWS tahun 2004 harga Rp 70 juta

2. Nissan Evalia tahun 2012 harga Rp 80 juta

3. Daihatsu Grandmax tahun 2013 harga Rp 98 juta

4. Daihatsu Grandmax tahun 2012 harga Rp 72 juta

5. Daihatsu Luxio D tahun 2015 harga Rp 99 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com