Catat, Ini Lokasi Perpanjangan SIM di Hari Terakhir Dispensasi

Kompas.com - 31/08/2020, 08:12 WIB
Perpanjangan SIM di Angkringan Drive Thru satlantas polresta soloPerpanjangan SIM di Angkringan Drive Thru
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi ( SIM) di wilayah DKI Jakarta pada hari terakhir masa dispensasi, tidak hanya dilayani di Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Polda Metro Jaya.

Tetapi, pemohon SIM yang akan memperpanjang SIM juga bisa melakukannya di gerai-gerai yang sudah disiapkan termasuk di pelayanan SIM keliling (Simling).

Sebelum melakukan perpanjangan, pemohon wajib memenuhi beberapa persyaratan agar bisa memanfaatkan kesempatan terakhir dispensasi.

Di antaranya adalah pemohon SIM yang masa berlakunya habis terhitung mulai 17 Juni 2020 sampai dengan 29 Mei 2020.

Baca juga: Bisakah Membayar Pajak Kendaraan Sebelum Jatuh Tempo?

Selain itu, sebagaimana prosedur perpanjangan SIM pada umumnya pemohon juga wajib melengkapi berkas persyaratan.

Antrean pemohon SIM yang akan mengikuti tes kesehatan rohani atau tes psikologi di Solo membludak, Senin (9/3/2020).Ari Purnomo Antrean pemohon SIM yang akan mengikuti tes kesehatan rohani atau tes psikologi di Solo membludak, Senin (9/3/2020).

Syaratnya, yakni KTP asli dan fotokopi, surat kesehatan serta membawa SIM lama yang sudah habis masa berlakunya.

Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, untuk pelayanan SIM di akhir masa dispensasi ini akan berjalan seperti pelayanan di hari biasanya.

“Tidak ada persiapan khusus, persiapan biasa saja. Untuk masa akhir dispensasi besok (hari ini),” ujar Hedwin kepada Kompas.com, Minggu (30/8/2020).

Baca juga: Ini Biaya Resmi Penerbitan STNK Baru

Hedwin menambahkan, bagi pemohon perpanjangan SIM yang mendapatkan dispensasi bisa melakukan perpanjangan di sejumlah lokasi.

Seperti di Satpas SIM Jakarta Pusat, Satpas SIM Jakarta Timur, Satpas SIM Jakarta Barat, Satpas SIM Jakarta Utara, dan Satpas SIM Jakarta Selatan.

pemohon SIM di Solo mengikuti tes kesehatan rohani atau tes psikologi, Senin (9/3/2020).Ari Purnomo pemohon SIM di Solo mengikuti tes kesehatan rohani atau tes psikologi, Senin (9/3/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X