Menakar Biaya Restorasi Astrea Grand

Kompas.com - 25/08/2020, 15:01 WIB
Honda Astrea Grand Bulus Foto: YoutubeHonda Astrea Grand Bulus
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli Honda Astrea Grand untuk diretorasi ramai dilakukan. Hanya saja mesti juga paham berapa biaya untuk restorasi agar sesuai dengan kantung.

Deny Firmansyah, pemilik bengkel restorasi Garasi Gue 31 yang biasa menggarap motor bebek, mengatakan, biaya restorasi bervariasi tergantung komponen yang mesti diganti.

Baca juga: Toyota Recall Lagi Innova dan Fortuner, Kali Ini Terkait Selang Rem

"Mahal jika memang banyak komponen yang ingin diganti, dan apakah mau pakai barang baru stok lama atau NOS," kata Deny kepada Kompas.com, belum lama ini.

Honda Astrea Grand Foto: Jhon Clasik Honda Astrea Grand

Putra Percasa, punggawa Jhon Clasik, bengkel restorasi khusus motor klasik Honda di Pondok Gede, Bekasi, mengatakan, pada dasarnya bengkel tidak mematok biaya tertentu.

"Kalau untuk biaya saya tidak bisa patok ya, saya kembalikan lagi ke pemilik. Paling saya sebutkan jasanya saja. Kalau biaya total kita ikut pemilik," kata Putra kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Tips Berkendara yang Aman Saat Mengalami Gejala Aquaplaning

Honda Astrea Grand Foto: Mohammad Ghalib Honda Astrea Grand

Putra mengatakan bengkel akan mengikuti kesanggupan konsumen. Misalnya konsumen punya Rp 10 juta, maka bengkel tinggal menyesuaikan apa saja yang bisa diganti dengan uang segitu.

"Biasanya kita ikuti budget pemilik. Tapi kalau orangnya mau total full restoration, baru kita berani sebut harga, misalkan satu motor lengkap Rp 25 juta," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X