Marc Marquez Relakan Gelar Juara Dunia ke Quartararo atau Dovi

Kompas.com - 24/08/2020, 08:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez akan menjalani pemulihan cedera selama dua sampai tiga bulan mendatang. Artinya paling cepat dia baru bisa balapan pada Oktober di GP Perancis atau GP Aragon, Spanyol.

Marc sadar peluang juara dunia tahun ini sudah lepas dari genggaman. Baby Alien pun memprediksi bahwa perebutan gelar akan ketat, meski di atas kertas sepertinya Fabio Quartararo.

"Pertama sepertinya Fabio, dia cepat, tapi dengan tekanan yang tinggi ini bisa menjadi sulit. Peraihan gelar akan seru untuk dilihat karena tidak ada yang tahu siapa yang menang," kata Marc mengutip GPOne, Minggu (23/8/2020).

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Styria, Oliveira Geser Morbidelli

Fabio Quartararo Foto: Istimewa Fabio Quartararo

Banyak kalangan menilai tanpa dirinya Honda ''kedodoran.'' Sang adik Alex Marquez masih butuh adaptasi. Adapun duet tim satelit LCR Honda yakni Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami cukup menjanjikan, tapi belum ada pembuktian.

"Jelas, itu saya bicarakan ke Honda, Nakagami sudah bagus, sedangkan adik saya Alex masih berjuang sedikit. Seperti saya bilang, sangat seru menyaksikan kejuaraan ini bahkan dari rumah karena tidak bisa ditebak," kata Marc.

"Setelah Jerez saya bisa bilang favorit ialah Quartararo, tapi setelah Brno pikiran saya berubah, bahwa untuk bisa memenangkan gelar kamu harus ada di sana (podium). Tapi kalau disuruh bertaruh, saya pilih Quartararo atau Dovi," katanya.

Andrea DoviziosoFoto: Twitter Andrea Dovizioso

Baca juga: Drama Moto2, KTM Batal Juara, Andi Gilang Finish Posisi 24

"Quartararo cepat tapi Dovi punya pengalaman, dan saya pikir jika dia (Dovi) menang, semuanya akan senang sebab dia sudah sangat dekat dengan gelar selama tiga musim. Keputusannya meninggalkan Ducati cukup mengejutkan saya, saya harap saya tetap bisa melanjutkan sebagai rival," katanya.

"Dua yang favorit itu, tapi kita tidak boleh melupakan Vinales, asalkan dia tidak kehilangan terlalu banyak lomba," kata Marc.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X