Drama Moto2, KTM Batal Juara, Andi Gilang Finish Posisi 24

Kompas.com - 23/08/2020, 18:34 WIB
Jorge Martin Jorge Martin

SPIELBERG, KOMPAS.com - Gelaran Moto2 GP Styria di Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020), menyisakan drama. Pebalap KTM Jorge Martin yang menyentuh garis finish pertama, harus rela kehilangan podium pertama karena dianggap menyentuh green paint saat lap terakhir.

Akhirnya, pebalap Sky Racing Team VR46 Marco Bezzecchi yang finish posisi kedua, naik satu tingkat jadi podium pertama.

Sementara itu Pebalap asal Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang yang memulai start ke 22 hanya finish di peringkat 24.

Jalannya balapan dimulai dari Aaron Canet yang start dari posisi pertama, yang langsung merosot ke posisi ke tiga. Digantikan oleh Jorge Martin pada posisi pertama dan Tetsuta Nagashima pada posisi ke dua.

Sayangnya pada tikungan ke empat Aaron Canet mengalami lowside hingga crash dan tidak bisa melanjutkan perlombaan.

Jorge Martin yang memimpin balapan berusaha untuk tetap konsisten menjaga jarak dari Tetsuta Nagashima yang berada di belakangnya.

Namun, pada lap 11 Remy Gardner memperpendek jarak dengan Testuta Nagashima sehingga berhasil menjadi posisi ke dua. Diikuti oleh Marco Bezzecchi yang berhasil menyusul Nagashima pada ke 12 sehingga berhasil menempati posisi ke tiga.

Pada 10 lap terakhir, terjadi pertarungan sengit antara Remy Gardner dengan Marco Bezzecchi. Hingga akhirnya Marco Bezzecchi berhasil merebut posisi ke dua.

Diakhir lap, terjadi ketegangan antara Marco Bezzecchi yang berusaha keras mengejar Jorge Martin di detik-detik akhir menuju garis finish. Martin memang finish duluan, tapi Bezzecchi didaulay ada di podium pertama karena Martin dianggap melakukan pelanggaran.

 

Berikut hasil Moto2 Styria GP:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X