Pisah dari Ducati, Dovi Belum Punya Rencana Musim Depan

Kompas.com - 17/08/2020, 11:42 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.
DOK. DUCATIPebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.
|


SPIELBERG, KOMPAS.com - Menang dua kali berturut-turut, Andrea Dovizioso membuktikan dirinya jagoan di Red Bull Ring, Austria. Kemenangannya pun spesial karena baru memutuskan pisah dari Ducati.

Dovi mengatakan, walau memutuskan pisah dari Ducati musim depan bukan berarti dia akan pensiun. Meski demikian, saat ini dia belum punya rencana atau plan B akan berlabuh ke mana.

Baca juga: Insiden Moto2 GP Austria, Kecelakaan Fatal Dialami Pebalap Malaysia

"Saya ingin balapan tapi saat ini saya belum punya plan B. Situasi ini berbeda dengan menunggu rencana B. Keputusan ini terkait dengan situasi yang ada di Ducati," kata Dovi dikutip dari Crash.net, Minggu (16/8/2020).

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Seperti diketahui pilihan kursi yang tersedia musim depan tinggal sedikit terutama untuk tim pabrikan. Tercatat hanya tinggal Aprilia yang mungkin tersisa, itu pun jika tim mau melepas Andrea Iannone.

"Saya tidak punya plan B, tapi Anda tahu di sini banyak hal yang bisa terjadi. Kenyataannya saat ini tidak ada tempa (untuk musim depan). Tapi kami akan tahu dan sekarang kami fokus tentang balapa," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Terlibat Kecelakaan, Andi Gilang Tidak Bisa Lanjut Balapan

Ketimbang memikirkan alasannya pindah atau memikirkan masa depan, Dovi mengatakan saat ini fokusnya ialah pada sisa musim, fokus pada balapan dan berusaha meraih yang terbaik.

"Sekarang saya hanya fokus balapan. Kita manusia selalu lebih baik saat fokus pada satu hal. Maksud saya, saya punya banyak pengalaman, dan saya telah membuktikan di masa lalu saya bisa melewati situasi seperti ini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.