Kawasaki Ninja 250 Operasi Plastik Jadi Tracker

Kompas.com - 17/08/2020, 10:02 WIB
Kawasaki Ninja 250 Simply Tracker Foto: IstimewaKawasaki Ninja 250 Simply Tracker

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Kawasaki Ninja 250 yang sporty dianggap masih kurang cocok untuk harian. Ketimbang ganti motor, sang pemilik memilih memodifikasi jadi tracker.

Prosesnya dikerjakan oleh Wahyu Diwa, dari Diwa Creative Studio di bilangan Depok, Jawa Barat. Konsepnya dipilih ''simply tracker'' yang tidak perlu banyak mengubah komponen standar.

Baca juga: Modifikasi BMW R100 Bergaya Art Deco

"Pemiliknya memilih tracker karena bisa diajak ke proyek karena motor dual purpose," kata Diwa kepada Kompas.com, Minggu (16/8/2020).

Kawasaki Ninja 250 Simply TrackerFoto: Istimewa Kawasaki Ninja 250 Simply Tracker

Tapi rupanya saat mau proses custom mau dimulai, motor butuh restorasi sedikit. Diwa mengatakan proses awal yaitu memperbaiki rangka standar.

"Ninja 250 ini baru saja di beli. Tapi ternyata motor bekas tabrakan, banyak hal yang melintir sehingga saya harus me-repair bagian-bagian tertentu," katanya.

Sambil mengerjakan rangka, Diwa sekaligus mengubah bagian sub frame. Tujuannya agar riding position pengendara bisa rata sesuai dengan proporsi yang diinginkan.

"Setelah beres baru lanjut untuk proses custom. Ubahannya ringan karena banyak mengaplikasi komponen bawaan, hal ini sengaja karena ingin aura Ninja standar tidak hilang," katanya.

Kawasaki Ninja 250 Simply TrackerFoto: Istimewa Kawasaki Ninja 250 Simply Tracker

Kaki-kaki dibuat lebih kekar dengan aplikasi ban kasar. Tapi pelek dan suspensi masih bawaan standar. Lampu depan diganti dengan daymaker dan LED membuat motor menjadi simpel.

Sisanya yaitu sebagai pemanis, Diwa menambahkan skid plate agar motor terlihat lebih berisi. Area setang pakai model fat bar protaper agar riding position lebih nyaman.

"Pemilihan warna hitam dan merah membuat nyawa Ninja ini semakin tegas dan berani," kata Diwa.

Modifikasi Ninja 250 Simply Tracker

Mesin: Ninja 250
Suspensi: Ninja 250
Jok: Custom Diwa
Knalpot: Custom Diwa
Setang: Fat bar
Sein: LED beat style



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X