Modifikasi Toyota Hilux ala Pabrikan, Makin Jago Offroad

Kompas.com - 17/08/2020, 09:02 WIB
Toyota Hilux terbaru mendapat ubahan yang cukup drastis, bahkan seperti mobil yang sering masuk jalur offroad. autoindustriya.comToyota Hilux terbaru mendapat ubahan yang cukup drastis, bahkan seperti mobil yang sering masuk jalur offroad.

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Hilux terbaru telah diluncurkan dan menampilkan ubahan yang cukup banyak dibandingkan pendahulunya. Berselang dua bulan usai peluncuran perdananya di Thailand, mobil ini mulai dipasarkan di beberapa negara.

Di Australia misalnya, Hilux di sana ditawarkan dengan berbagai varian. Namun secara basis, mobil ini masih sama dengan yang meluncur di Thailand.

Varian Revo Z yang sama dengan di Negeri Gajah Putih mungkin tidak diluncurkan di Negeri Kangguru. Tapi yang menarik, Hilux memiliki varian baru yang sengaja disiapkan eksklusif untuk pasar Australia.

Baca juga: Perang Urat Petrucci dan Aleix di Kualifikasi GP Austria

Tampak Toyota Hilux versi modifikasi.autoindustriya.com Tampak Toyota Hilux versi modifikasi.

Contohnya seperti Hilux Rugged X dan Hilux Cab Chassis. Berbeda dengan Hilux reguler yang tampil standar tanpa aksesoris untuk berkendara offroad.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir dari Autoindustriya, Hilux versi modifikasi ini dilengkapi dengan bullbar dengan lampu kabut, skidplate, snorkel dan over-fender besar.

Tentu hal ini membuat performa Hilux saat dibawa offroad makin baik. Namun Toyota Australia belum merilis data spesifikasi mobil tersebut.

Hanya saja detail teknis, fitur, desain, dan harga untuk pikap double cabin ini kabarnya akan diumumkan kemudian hari.

Baca juga: Zarco dan Morbidelli Sama-sama Minta Maaf Usai Kecelakaan Hebat di MotoGP Austria

Toyota Hiluxautoindustriya.com Toyota Hilux

Untuk diketahui, Hilux di Australia sudah mengusung mesin diesel turbo 2.800 cc yang bertenaga 204 ps dan torsi 500 Nm. Tersedia juga pilihan 4x2 dan 4x4.

Bicara soal varian Rugged X, ubahan yang dilakukan sudah bisa membuat Hilux terbaru masuk ke jalur offroad dengan percaya diri.

Sementara harganya ataupun fiturnya, diperkirakan akan lebih tinggi daripada Hilux yang tersedia saat ini. 

Urusan mesin, Hilux di sudah Australia mengusung mesin diesel turbo 2.800 cc yang bertenaga 204 ps dan torsi 500 Nm. Tersedia juga pilihan 4x2 dan 4x4.

Hilux dijual mulai 29.760 dolar Australia atau setara Rp 314 jutaan (tipe WorkMate) sampai 60.105 dolar Australia atau setara Rp 635 jutaan (tipe SR5).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.