Hasil MotoGP, Dovizioso Juara GP Austria 2020

Kompas.com - 16/08/2020, 20:02 WIB
Andrea Dovizioso Foto: TwitterAndrea Dovizioso
|

 

SPIELBERG, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso berhasil mengukuhkan peringkat pertama pada MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020), usai melewati beragam drama.

Dovi yang baru saja mengakhiri kontraknya dengan Ducati malah menjadi juara diseri kali ini. Dovizioso finish terdepan disusul Joan Mirr dari Suzuki yang bertarung ketat dengan Jack Miller wakil Pramac Ducati.

Kemenangan Dovi ini juga tak lepas dari imbas terjatuhnya Alex Rins di putaran ke-11 karena lowside.

Adapun helatan MotoGP Austria berlangsung cukup menegangkan, mengingat berbagai drama dan insiden terjadi seketika. Bahkan, pebalap senior Valentino Rossi sempat terlihat gemetar di pit saat penghentian sementara balapan.

Drama pertama datang saat lap ke-9 yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Kala itu, Morbidelli yang ingin memasuki tikungan ketiga melebar dan menabrak Zarco dengan kecepatan tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Efeknya, kedua motor melayang dengan keadaan hancur hingga ringsek dan hampir mengenai para pebalap lainnya, terkhusus Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi saat itu berada di posisi ke-8 dan bersaing ketat dengan Franco Morbidelli. Sementara Vinales cukup nyaman di posisi ke-6.

Partai atas ada Pol Esparago, Jack Miller, Dovizioso, serta Joan Mir. Mereka bertanding ketat untuk merebutkan posisi tiga teratas.

Penyelenggara kemudian mengeluarkan Red Flag dan menghentikan balapan sementara. Balapan dilanjutkan kembali dengan 20 lap, posisi startnya berdasarkan posisi terakhir pada lap ke-8.

Saat balapan kembali dilangsungkan, drama kembali terjadi. Esparago yang sempat memimpin balapan harus keluar area usai disenggol Oliviera di lap ke-10.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X