Quartararo Sebut KTM Punya Potensi Menang di GP Austria

Kompas.com - 14/08/2020, 14:41 WIB
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020 KTM Images/Polarity PhotoPebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020
|

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo mengatakan KTM bisa jadi ancaman nyata di GP Austria sebab sering melakukan tes Sirkuit Red Bull Ring.

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan menyebut KTM seharusnya bisa memaksimalkan kesempatan emas di empat balapan selanjutnya, yakni di GP Austria dan GP Misano, Italia.

Baca juga: Mulai Musim Hujan, Pengguna Motor Jangan Asal Berteduh

“Tidak hanya dari kemenangan Brad Binder (Ceko). Di Jerez mereka juga cepat, dan kemudian menjalani beberapa tes di sini di Austria. Sekarang ada dua balapan di sini, jadi saya pikir motornya sangat baik," katanya, dikutip Crash.net, Jumat (14/8/2020).

Pebalap Red Bull KTm Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020KTM Images/Polarity Photo Pebalap Red Bull KTm Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020

Kemenangan Brad Binder di seri ketiga GP Ceko memang membuka mata publik mengenai potensi KTM di MotoGP. Pabrikan asal Austria itu berhasil menang setelah empat tahun terjun ke MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bolehkan Mencampur Aditif pada Pelumas Kendaraan?

"Empat balapan berikutnya mereka sudah memiliki beberapa lap dengan motor baru dan saya pikir potensi pebalapnya sangat tinggi, saya pikir mereka bisa berjuang untuk posisi yang baik di kejuaraan dan balapan berikutnya," kata Quartararo.

Dani Pedrosa disebut-sebut sebagai salah satu orang yang berjasa besar membuat KTM bisa juara. Mantan rekan Marc Marquez itu membantu pengembangan RC16 ke arah yang tepat.

Kredit lainnya yaitu kepada pebalap utama Pol Espargaro yang musim depan pindah ke Repsol Honda. Sayang Pol jatuh dan gagal finis di Ceko karena berbenturan dengan Johann Zarco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.