Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Sebut KTM Punya Potensi Menang di GP Austria

Kompas.com - 14/08/2020, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo mengatakan KTM bisa jadi ancaman nyata di GP Austria sebab sering melakukan tes Sirkuit Red Bull Ring.

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan menyebut KTM seharusnya bisa memaksimalkan kesempatan emas di empat balapan selanjutnya, yakni di GP Austria dan GP Misano, Italia.

Baca juga: Mulai Musim Hujan, Pengguna Motor Jangan Asal Berteduh

“Tidak hanya dari kemenangan Brad Binder (Ceko). Di Jerez mereka juga cepat, dan kemudian menjalani beberapa tes di sini di Austria. Sekarang ada dua balapan di sini, jadi saya pikir motornya sangat baik," katanya, dikutip Crash.net, Jumat (14/8/2020).

Pebalap Red Bull KTm Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020KTM Images/Polarity Photo Pebalap Red Bull KTm Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020

Kemenangan Brad Binder di seri ketiga GP Ceko memang membuka mata publik mengenai potensi KTM di MotoGP. Pabrikan asal Austria itu berhasil menang setelah empat tahun terjun ke MotoGP.

Baca juga: Bolehkan Mencampur Aditif pada Pelumas Kendaraan?

"Empat balapan berikutnya mereka sudah memiliki beberapa lap dengan motor baru dan saya pikir potensi pebalapnya sangat tinggi, saya pikir mereka bisa berjuang untuk posisi yang baik di kejuaraan dan balapan berikutnya," kata Quartararo.

Dani Pedrosa disebut-sebut sebagai salah satu orang yang berjasa besar membuat KTM bisa juara. Mantan rekan Marc Marquez itu membantu pengembangan RC16 ke arah yang tepat.

Kredit lainnya yaitu kepada pebalap utama Pol Espargaro yang musim depan pindah ke Repsol Honda. Sayang Pol jatuh dan gagal finis di Ceko karena berbenturan dengan Johann Zarco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com