Marquez Masih Absen di MotoGP Sampai Seri Misano, Italia

Kompas.com - 12/08/2020, 08:42 WIB
Bradl lanjut gantikan Marquez dua seri lagi Gpone.comBradl lanjut gantikan Marquez dua seri lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez akan kembali balapan di Misano, Italia. Pebalap Spanyol itu akan absen di MotoGP Austria dan MotoGP Styria.

Kabar tersebut datang langsung dari test rider Honda yang menggantikan Marquez di MotoGP Ceko, yaitu Stefan Bradl. Pebalap berkebangsaan Jerman tersebut menuliskannya dalam media sosial Twitter beberapa waktu lalu.

Baca juga: Miguel Oliveira Jadi Satu-satunya Pebalap Tuan Rumah MotoGP Portugal

Bradl mengatakan dirinya senang bisa kembali balapan untuk Repsol Honda Team di dua seri yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring.

Stefan Bradl saat gantikan Dani PedrosaTOBIAS SCHWARZ Stefan Bradl saat gantikan Dani Pedrosa

Dengan demikian, Marquez terhitung akan absen sebanyak lima seri. Sementara, MotoGP 2020 hanya memiliki 14 seri dalam satu musim. Bisa dipastikan dirinya tidak bisa mempertahankan gelar juara dunia.

Awal pekan lalu, Marquez harus kembali ke meja operasi dikarenakan pelat titanium yang menyambung tulangnya patah. Sehingga, pebalap bernomor start 93 ini harus kembali istirahat total dan digantikan oleh Bradl di MotoGP Ceko.

Baca juga: Kalender MotoGP 2020 Bertambah, Portimao Jadi Seri Pamungkas

Puncak klasemen MotoGP 2020 masih dipegang oleh Fabio Quartararao dengan total 59 poin. Peringkat kedua ditempati Maverick Vinales dengan 42 poin. Lalu, perigkat ketiga ada Franco Morbidelli dengan 31 poin. Sementara Marquez, belum mengoleksi poin satu pun.

Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X