Rossi Khawatir KTM dengan Binder Bisa Lebih Menakutkan di Masa Depan

Kompas.com - 12/08/2020, 07:42 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada perhelatan MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno. MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES EUROPE GETTY IMAGES VIA AFPPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada perhelatan MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada MotoGP Ceko yang berlangsung Minggu (9/8/2020), pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas para raja. Status Binder sebagai pebalap rookie membuat sang legenda hidup, Valentino Rossi, mengaku khawatir.

Kemenangan Binder di Sirkuit Brno merupakan sejarah. Seperti diketahui, sejak bergabung di kelas MotoGP pada 2016, KTM belum pernah meraih juara sekali pun.

Tak heran, kemenangan KTM membuat Rossi mulai khawatir dan memperhitungkan keberadaan KTM di ajang balap MotoGP.

Baca juga: Penjelasan Dishub DKI Terkait Wacana Pemberlakuan Ganjil Genap 24 Jam

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.

“KTM itu menakutkan, hari ini mereka bisa melakukannya pertama dan kedua. Mereka adalah favorit Austria,” ujar Rossi, seperti dilansir laman Motosan, Selasa (11/8/2020).

“Binder dan Pol Espargaro sangat kuat, mereka akan memberikan banyak pekerjaan,” ucap pebalap asal Urbino, Italia, itu.

The Doctor juga menilai, KTM bisa kembali mendapatkan kesuksesan besar pada MotoGP seri berikutnya yang berlangsung di kandangnya sendiri, yakni Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Baca juga: Organda Sepakat DKI Terapkan Ganjil Genap 24 Jam

Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory.AFP/JOE KLAMAR Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory.

Apalagi, juara bertahan Marc Marquez belum bisa tampil karena masih menjalani pengobatan. Sementara Fabio Quartararo performanya mulai menurun tak seperti seri-seri sebelumnya.

“Ini adalah kejuaraan yang sangat terbuka, banyak yang berubah dari seri ke seri, bahkan dari balapan ke balapan di sirkuit yang sama,” kata Rossi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X