Kompas.com - 06/08/2020, 09:02 WIB
Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015. TWITTER.com/marcmarquez93Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015.


BARCELONA, KOMPAS.com - Marc Marquez dipastikan absen di GP Ceko. Tapi bukan hanya Ceko, Marc disebut bakal absen dua seri selanjutnya, dan baru bisa balapan di GP Misano, 13 September 2020.

Laporan itu terbitkan oleh El Periodico, surat kabar berbasis di Barcelona, Spanyol. Disebutkan bahwa Marc harus mengistirahatkan lengan kanannya setelah operasi kedua, supaya bisa cepat sembuh.

Baca juga: KTM Duke 250 Facelift Meluncur Pakai Lampu Baru

 

Jika laporan itu benar maka Marc bakal absen dua seri di Austria, yakni GP Austria dan GP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, dan berlangsung jeda sepekan pada 16 Agustus dan 23 Agustus 2020.

Belum ada konfirmasi resmi dari Repsol Honda mengenai berita tersebut. Tapi situs MotoGP.com ikut memberitakan sekaligus mempertanyakan soal kemungkinan kembalinya Marc musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diberitakan sebelumnya, Marc mengalami kecelakaan parah di seri perdana MotoGP Jerez. Marc terpental dari motor saat bertarung untuk posisi kedua yang membuat lengan kanannya patah.

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Baca juga: Jangan Asal Ganti Aki dengan Kapasitas Lebih Besar

Dia kemudian ingin kembali balapan di GP Andalusia sepekan kemudian tapi ternyata tangannya masih sakit, dan akhirnya harus rela tidak balapan sehingga kembali kehilangan poin di awal musim.

Setelah itu, jeda dua pekan kondisi tangan Marc mulai membaik. Dia bahkan membagikan foto dan vidio mengenai kemajuannya. Tapi tak lama kemudian dia kembali dioperasi sebab pelat penyambungnya rusak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X