Bos Yamaha Percaya Rossi Masih Bisa Juara Dunia Musim Ini

Kompas.com - 02/08/2020, 15:01 WIB
Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. AFP/JAVIER SORIANOValentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis senang dengan hasil GP Andalusia di mana Yamaha bisa full podium. Jarvis mengatakan percaya Valentino Rossi masih bisa merebut juara dunia musim ini.

Tapi tentu saja hal tersebut tidak akan mudah. Sebab Rossi harus bersaing dengan para pebalap muda. Keuntungan Rossi ialah di dua seri pertama 2020 ini banyak pebalap yang mengalami cedera.

Baca juga: Bos Tim Yamaha Jelaskan Soal Kontrak Rossi yang Tak Kunjung Rampung

Lin Jarvis dan Valentino Rossi.
MOTORCYCLENEWS.COM Lin Jarvis dan Valentino Rossi.

“Untuk saat ini, kami masih memiliki dua belas seri lagi. Kami melihat pada dua seri apa saja bisa terjadi. Pada GP perdana, ada tiga pebalap yang cedera, Crutchlow, Rins dan Marc Márquez," kata Jarvis mengutip Speedweek, Minggu (2/8/2020).

Jarvis mengatakan Rossi harus bisa bersaing dengan para juniornya sesama pebalap Yamaha. Sebab penampilan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di dua seri pertama sangat meyakinkan.

"Olahraga ini berbahaya dan banyak hal tak terduga. Segala macam hal bisa terjadi. Ini tidak akan mudah bagi Rossi, terutama mengingat konsistensi Fabio dan Maverick. Mereka sangat, sangat kuat di dua balapan pertama," katanya.

Baca juga: Yamaha Bongkar Rahasia Quartararo Bisa Dominasi Dua Balap MotoGP 2020

Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020Yamahamotogp Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020

Melihat ada faktor pendukung dan tantangan yang dimiliki Rossi musim ini, Jarvis mengatakan Rossi masih punya peluang menggenapkan gelar juara dunia. Tapi hal itu tidak mudah, dia harus bisa memanfaatkan kesempatan.

"Rossi jelas memiliki peluang untuk memenangkan gelar (juara dunia). Tetapi saya menekankan bahwa hal tersebut idak akan mudah, sebab dia melawan beberapa pebalap top yang muda serta andal," katanya.



Sumber Speedweek
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X