Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Yamaha Percaya Rossi Masih Bisa Juara Dunia Musim Ini

JEREZ, KOMPAS.com - Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis senang dengan hasil GP Andalusia di mana Yamaha bisa full podium. Jarvis mengatakan percaya Valentino Rossi masih bisa merebut juara dunia musim ini.

Tapi tentu saja hal tersebut tidak akan mudah. Sebab Rossi harus bersaing dengan para pebalap muda. Keuntungan Rossi ialah di dua seri pertama 2020 ini banyak pebalap yang mengalami cedera.

“Untuk saat ini, kami masih memiliki dua belas seri lagi. Kami melihat pada dua seri apa saja bisa terjadi. Pada GP perdana, ada tiga pebalap yang cedera, Crutchlow, Rins dan Marc Márquez," kata Jarvis mengutip Speedweek, Minggu (2/8/2020).

Jarvis mengatakan Rossi harus bisa bersaing dengan para juniornya sesama pebalap Yamaha. Sebab penampilan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di dua seri pertama sangat meyakinkan.

"Olahraga ini berbahaya dan banyak hal tak terduga. Segala macam hal bisa terjadi. Ini tidak akan mudah bagi Rossi, terutama mengingat konsistensi Fabio dan Maverick. Mereka sangat, sangat kuat di dua balapan pertama," katanya.

Melihat ada faktor pendukung dan tantangan yang dimiliki Rossi musim ini, Jarvis mengatakan Rossi masih punya peluang menggenapkan gelar juara dunia. Tapi hal itu tidak mudah, dia harus bisa memanfaatkan kesempatan.

"Rossi jelas memiliki peluang untuk memenangkan gelar (juara dunia). Tetapi saya menekankan bahwa hal tersebut idak akan mudah, sebab dia melawan beberapa pebalap top yang muda serta andal," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/02/150100015/bos-yamaha-percaya-rossi-masih-bisa-juara-dunia-musim-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke