Bos Tim Yamaha Jelaskan Soal Kontrak Rossi yang Tak Kunjung Rampung

Kompas.com - 01/08/2020, 08:02 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah pasti posisinya di tim pabrikan Yamaha mulai musim depan nanti digantikan oleh Fabio Quartararo. Pebalap Italia tersebut akan bertukar tempat ke tim satelit Yamaha.

Namun, banyak yang tetap bertanya-tanya bagaimana nasib Rossi nantinya. Sebab, antara Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) dengan Rossi belum ada kontrak yang ditandatangani.

Baca juga: Petronas Yamaha Tak Ragu Lagi dengan Rossi

Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, menekankan, semuanya butuh persetujuan dari ketiga pihak agar sepakat dengan detail kontrak, sebelum menandatanganinya.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi dalam latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi dalam latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020).

"Valentino akan dikontrak Yamaha, tapi dia akan ditempatkan di Petronas SRT. Kelihatannya mudah, tapi tidak sesederhana itu," ujar Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.com.

Lin Jarvis menambahkan, tidak ada masalah dengan urusan kontrak Rossi, hanya butuh waktu saja. Yamaha punya cara tersendiri dalam menanggapinya.

"Kami tidak mengonfirmasi atau mengumumkan apapun hingga kontrak sudah benar-benar ditandatangani. Segera setelah semuanya selesai, kami akan umumkan komitmen dari Valentino," kata Lin Jarvis.

Baca juga: Duel Quartaroro vs Vinales Mirip dengan Rossi Lawan Biaggi

Sebelumnya, dikabarkan bahwa kontrak Rossi dengan Yamaha akan diumumkan sebelum seri perdana di MotoGP Jerez. Namun, belum lama ini dikabarkan kontrak tersebut akan diumumkan sebelum MotoGP Misano pada September mendatang.

"Sulit untuk memberikan tanggal yang spesifik, karena ini tergantung dari bagaimana kesibukan departemen hukum kami. Semua baik-baik saja," ujar Lin Jarvis.

Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020Yamahamotogp Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020

Untuk detailnya sendiri, Lin Jarvis menjelaskan, antara Rossi dengan tim Petronas Yamaha masih dalam tahap diskusi terkait komposisi tim teknologi.

"Seleksi dari anggota kru adalah salah satu elemen yang belum diselesaikan hingga detailnya. Namun, elemen ini tidak menunda kontrak. Meskipun, ini adalah elemen penting sebagai persiapan musim 2021," kata Lin Jarvis.

Menurutnya, semangat dan tujuan utama dari kontrak sudah disepakati. Tapi, memang ada beberapa detail yang masih perlu didiskusikan.



Sumber Speedweek
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X