Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Coba Kejar Poin dari Posisi 16 di F2 Silverstone

Kompas.com - 01/08/2020, 12:42 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan FIA Formula 2 (F2) siap kembali dihelat di lintasan Silverstone, Inggris, Sabtu (1/8/2020). Setelah melewati sesi kualifikasi, pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan memulai balap dari urutan ke-16.

Laju Sean saat menjalankan kualifikasi, dikabarkan sempat terhadang oleh Robert Shwartzman yang merupakan pemimpin klasemen. Sementara pebalap asal Brasil, Felipe Drugovich, berhasil meraih pole terdepan untuk Feature Race F2.

Meski demikian, untuk Sean  perjuangan meraih poin dari posisi belasan bukan hal baru. Namun pada momen kali ini dibutuhkan usaha ekstra keras lantaran persaingan yang makin ketat.

Baca juga: Cuci Mobil Sendiri, Sebaiknya dari Bagian Atas atau Bawah Dahulu?

"Saya belum tahu akan memakai strategi apa, tapi yang sudah pasti usaha saya dan tim akan keras untuk masuk 10 besar dan meraih poin," ucap Sean dalam keterangan resminya.

SPIELBERG, AUSTRIA - JULY 11:  Sean Gelael of Indonesia and DAMS (1) drives on track  during the feature race for the Formula 2 Championship at Red Bull Ring on July 11, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images)Clive Mason - Formula 1 SPIELBERG, AUSTRIA - JULY 11: Sean Gelael of Indonesia and DAMS (1) drives on track during the feature race for the Formula 2 Championship at Red Bull Ring on July 11, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images)

Masalah utama pebalap yang bergabung dengan DAMS Racing tersebut, ada di Sektor 2. Sean kalah 0,5 detik dengan Drugovich, sementara pada Sektor 1 dan 3, masing-masing terpaut hanya 0,2 detik.

Lantaran itu, bila Sean dan DAMS bisa menemukan setelah mobil yang pas agar bisa stabil dan cepat ketika digeber pada Sektor 2, maka diprediksi bakal menjadi peluang bagi Sean untuk bisa masuk ke posisi 10.

Sean GelaelFoto: Istimewa Sean Gelael

Dan Ticktum, pebalap asal Inggiris yang merupakan rekan satu tim Sean, akan memulai laga di Sirkuit Silverstone pada urutan 12.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com