Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Coba Kejar Poin dari Posisi 16 di F2 Silverstone

Kompas.com - 01/08/2020, 12:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan FIA Formula 2 (F2) siap kembali dihelat di lintasan Silverstone, Inggris, Sabtu (1/8/2020). Setelah melewati sesi kualifikasi, pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan memulai balap dari urutan ke-16.

Laju Sean saat menjalankan kualifikasi, dikabarkan sempat terhadang oleh Robert Shwartzman yang merupakan pemimpin klasemen. Sementara pebalap asal Brasil, Felipe Drugovich, berhasil meraih pole terdepan untuk Feature Race F2.

Meski demikian, untuk Sean  perjuangan meraih poin dari posisi belasan bukan hal baru. Namun pada momen kali ini dibutuhkan usaha ekstra keras lantaran persaingan yang makin ketat.

Baca juga: Cuci Mobil Sendiri, Sebaiknya dari Bagian Atas atau Bawah Dahulu?

"Saya belum tahu akan memakai strategi apa, tapi yang sudah pasti usaha saya dan tim akan keras untuk masuk 10 besar dan meraih poin," ucap Sean dalam keterangan resminya.

SPIELBERG, AUSTRIA - JULY 11:  Sean Gelael of Indonesia and DAMS (1) drives on track  during the feature race for the Formula 2 Championship at Red Bull Ring on July 11, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images)Clive Mason - Formula 1 SPIELBERG, AUSTRIA - JULY 11: Sean Gelael of Indonesia and DAMS (1) drives on track during the feature race for the Formula 2 Championship at Red Bull Ring on July 11, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images)

Masalah utama pebalap yang bergabung dengan DAMS Racing tersebut, ada di Sektor 2. Sean kalah 0,5 detik dengan Drugovich, sementara pada Sektor 1 dan 3, masing-masing terpaut hanya 0,2 detik.

Lantaran itu, bila Sean dan DAMS bisa menemukan setelah mobil yang pas agar bisa stabil dan cepat ketika digeber pada Sektor 2, maka diprediksi bakal menjadi peluang bagi Sean untuk bisa masuk ke posisi 10.

Sean GelaelFoto: Istimewa Sean Gelael

Dan Ticktum, pebalap asal Inggiris yang merupakan rekan satu tim Sean, akan memulai laga di Sirkuit Silverstone pada urutan 12.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.