Petronas Yamaha Tak Ragu Lagi dengan Rossi

Kompas.com - 30/07/2020, 15:51 WIB
Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. AFP/JAVIER SORIANOValentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Berhasil naik podium di GP Andalusia pekan lalu merupakan pembuktian Valentino Rossi bahwa dirinya belum habis. Legenda MotoGP itu masih bisa tampil cepat dan agresif.

Meski demikian sampai saat ini belum ada tanda soal kelanjutan kariernya musim depan. Apakah dia memutuskan pensiun atau berlabuh bersama tim lain yakni Petronas Yamaha SRT.

Melihat gelagatnya Rossi kemungkinan akan melanjutkan balap. Podium pekan lalu juga menghilangkan keraguan Petronas Yamaha SRT untuk mengontrak pebalap gaek tersebut.

Baca juga: Waktu yang Tepat Mengisi Daya Baterai Sepeda Motor Listrik

Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020Yamahamotogp Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020

Razlan Razali, bos tim Petronas Yamaha SRT, tidak menyebut secara rinci soal penandatanganan kontrak. Hanya mengatakan semua butuh waktu, apalagi Rossi bukan "pebalap biasa."

"Kami membuat pilihan berdasarkan bisnis, tetapi juga tidak dapat mengabaikan penggemar yang mungkin menginginkan pebalap lokal. Itu bukan pilihan yang dipaksakan, tapi Rossi bukan pebalap normal," kata Razlan mengutip La Gazzeta, Kamis (29/7/2020).

"Butuh waktu untuk memastikan, tetapi apa yang dia lakukan pada hari Minggu (saat balapan) membuatnya lebih mudah untuk memberi tahu para pemegang saham mengapa kami memilih Valentino Rossi," katanya.

Razlan RazaliFoto: Bikesrepublic.com Razlan Razali

Baca juga: Cara Berlatih Teknik Kontrol Gas dan Pengereman yang Baik

Razlan menekankan, kalaupun Rossi memang berjodoh dengan timnya bukan karena timnya mencari tenar semata agar ingin dikenal. Tapi tim selalu berusaha menjadi mitra yang membawa pebalapnya menang.

"Kami tidak ingin tim kami terkenal karena dia. Kami tidak ingin menjadi populer karena dia ada di sana, tetapi untuk membantu membuatnya kompetitif bahkan di usianya," katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X