Daftar Skutik yang Dibekali Fitur Pengisian Gawai

Kompas.com - 30/07/2020, 11:12 WIB
Soket Charger Honda BeAT 2020 Dio Dananjaya/Kompas.comSoket Charger Honda BeAT 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa sepeda motor sudah dibekali dengan fitur pengisian gawai. Fitur ini lebih banyak ditemukan pada motor matik atau skuter matik ( skutik).

Beberapa pabrikan motor memiliki istilah yang berbeda untuk fitur pengisian gawai tersebut. Yamaha menyebutnya dengan electric power socket, Honda power charger, dan Suzuki menggunakan istilah USB charger.

Baca juga: Cara Merawat Bagasi Jok Motor yang Ada Soket Charger

Selain itu, posisi soket untuk pengisian gawai juga berbeda-beda. Sebagian meletakannya di kotak konsol dan sebagian lainnya memilih untuk menempatkannya di bagasi atau bawah jok.

Letak soket pengisian daya ponsel di Honda Genio dipertanyakan.Foto: Bayu Nurpatria Letak soket pengisian daya ponsel di Honda Genio dipertanyakan.

Berikut ini daftar skutik yang memiliki fitur pengisian gawai:

1. Honda Scoopy 2019

Skutik dengan model retro ini merupakan Scoopy generasi ketiga. Soket pengisian gawai pada skutik ini terletak di kotak konsol sebelah kiri.

Honda mengklaim cukup aman, karena kotak konsol tersebut memiliki penutup. Scoopy saat ini dibanderol Rp 19.750.000.

2. Honda Genio

Desainnya tak jauh berbeda dengan Scoopy, masih bergaya retro. Genio juga memiliki soket pengisian gawai. Namun, letaknya berada di bagasi atau di bawah jok.

Meski berada di bagasi, tapi Honda mengklaimnya aman. Tidak membuat ponsel kepanasan selama berada di dalam. Skutik ini dibanderol Rp 17.680.000 tipe CBS dan Rp 18.150.000 tipe CBS-ISS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X