Mitsubishi Ingin Jual Xpander Hybrid dengan Harga Terjangkau

Kompas.com - 30/07/2020, 08:22 WIB
Mitsubishi Xpander Facelift 2020 dok.MMKSIMitsubishi Xpander Facelift 2020

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Motors Corporation (MMC) telah mengumumkan pada tahun fiskal 2023, akan meluncurkan generasi baru Xpander. Tak sekadar model baru, Mitsubishi juga berencana menghadirkan Xpander Hybrid.

Tidak ada penjelasan lebih rinci tentang kapan mobil ini akan diluncurkan. Termasuk juga soal negara yang menjual dan memproduksi Xpander Hybrid.

Meski begitu, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, memastikan Xpander Hybrid akan menjadi mobil ramah lingkungan dengan harga jual rendah.

Baca juga: Toyota Pastikan Corolla Cross Meluncur Pekan Depan Secara Virtual

 

Mitsubishi Xpander Hybrid muncul dalam rencana jangka menengah MMC di kawasan ASEAN.MMC Mitsubishi Xpander Hybrid muncul dalam rencana jangka menengah MMC di kawasan ASEAN.

“Xpander merupakan kendaraan MPV dengan target konsumen yang beragam, sehingga MMC ingin menyediakan produk yang terjangkau,” ujar Nakamura, kepada Kompas.com (29/7/2020).

Dengan harga yang lebih rendah dibandingkan plug-in hybrid maupun mobil listrik murni, harapannya bisa cocok dengan target konsumen maupun konsep Xpander yang berada di kelas Low MPV.

Untuk diketahui, saat ini mobil hybrid termurah di Indonesia adalah C-HR Hybrid yang ditawarkan dari Rp 546,290 juta (tipe 1.8 HV A/T Single Tone) sampai Rp 547,790 juta (tipe 1.8 HV A/T Dual Tone).

Baca juga: Mazda Siapkan SUV Baru CX-50, Calon Pengganti CX-5?

 

Test Drive Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Dio Test Drive Mitsubishi Xpander

Sementara Xpander per Juli 2020 dibanderol mulai Rp 217,8 juta (tipe GLX M/T) hingga Rp 275,1 juta (tipe Ultimate A/T).

Jika nantinya Xpander Hybrid diposisikan sebagai mobil ramah lingkungan dengan harga bersahabat, bisa saja mobil ini akan dijual di rentang harga Rp 300 jutaan sampai Rp 400 jutaan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X