Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur 6 Agustus 2020, Ini Prediksi Harga Toyota Corolla Cross

Kompas.com - 29/07/2020, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Konsumen Indonesia yang tertarik dengan Toyota Corolla Cross, ternyata tak perlu menunggu lama kedatangan SUV baru ini. Selang sebulan setelah world premiere di Thailand, Corolla Cross dipastikan meluncur di Tanah Air pada 6 Agustus 2020.

Anda yang tertarik dengan mobil ini bisa menonton peluncurannya yang dihelat secara langsung, lewat kanal Youtube Toyota Indonesia pada pukul 11.00-11.45 WIB.

Namun yang masih membuat rasa penasaran tentu berapa harga jualnya saat dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Ini Jenis Pelat Nomor Kendaraan yang Jadi Incaran Polisi

Toyota Corolla Cross varian tertinggi yang dijual di ThailandToyota Thailand Toyota Corolla Cross varian tertinggi yang dijual di Thailand

Sebagai informasi, di Thailand SUV berbasis platform TNGA-C ini dibanderol mulai 989.000 baht atau sekitar Rp 457 jutaan (tipe 1.8 Sport AT) sampai Rp 551 jutaan (tipe 1.8 Hybrid Premium Safety).

Salah satu tenaga penjual diler Toyota di Jakarta Selatan mengungkapkan, Corolla Cross sudah bisa dipesan konsumen dengan memberikan tanda jadi senilai Rp 10 juta.

“Kalau pesan sekarang akan masuk ke dalam batch pertama pengiriman. Harganya mirip-mirip dengan di Thailand, sekitar Rp 500 jutaan,” ucap tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com (29/7/2020).

Baca juga: Keren, Wujud Maung Pindad Berpengerak 6x6 dan SWB

Toyota Corolla CrossToyota Global Toyota Corolla Cross

Untuk diketahui, harga jual Corolla Cross di Thailand ternyata cukup mepet dengan banderol Corolla Altis di Indonesia.

Dari situs resmi Toyota, All New Corolla Altis dihargai dari Rp 486,550 juta (tipe 1.8 G MT) hingga Rp 586,250 juta (tipe New Hybrid AT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com