[VIDEO] Eksklusif Ulasan Lengkap Mobil Pindad Maung

Kompas.com - 29/07/2020, 08:58 WIB
Prototipe kendaraan taktis (rantis) Maung 4x4 produksi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020). Kendaraan ini digunakan beberapa waktu lalu oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan rencananya akan diproduksi secara massal. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPrototipe kendaraan taktis (rantis) Maung 4x4 produksi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020). Kendaraan ini digunakan beberapa waktu lalu oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan rencananya akan diproduksi secara massal.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pindad (Persero) baru saja memperlihatkan produksi terbaru untuk kendaraan taktis ringan, Maung. Kendaraan ini menarik perhatian setelah dicoba Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kompas.com mendapat kesempatan untuk mencoba mobil berpenggerak 4x4 ini di area tertutup.

Rangka modular, desain yang tegas, serta kemampuan jelajah di segala medan menjadi modal penting untuk kendaraan militer yang masuk di kelas ringan ini.

Baca juga: Keren, Wujud Maung Pindad Berpengerak 6x6 dan SWB

Beberapa perhatian yang menarik adalah desain interior yang diciptakan sederhana namun tidak menghilangkan unsur kenyamanan. Maung mampu menampung empat penumpang dengan tambahan ruang penyimpanan di bagian belakang.

Seperti apa review lengkap Pindad Maung ini? Simak video berikut



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X