2 Pebalap Ini Motornya Mogok dan Gagal Podium

Kompas.com - 26/07/2020, 19:59 WIB

JEREZ, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia dari tim satelit Pramac Ducati dan Franco Morbidelli dari SRT Yamahaharus menelan pil pahit  i GP Andalusia yang dilaksanakan di sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

Morbidelli dan Bagnaia sebenarnya memiliki kesempatan podium setelah sempat mengisi deretan depan bersaing dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales, buat membuntuti sang pemimpin balapan Fabio Quartararo.

Namun, Morbidelli harus lebih dulu menyelesaikan balapan di lap-17 danmerelakan posisi ke tiganya, setelah motornya mengalami masalah teknis, hingga tidak bisa lagi melaju. Morbidelli pun terpaksa menepi ke pinggir sirkuit.

Setelah melewati tikungan terakhir, terjadi masalah mesin pada pebalap asal Italia ini. Morbidelli harus menghentikan motornya setelah melewati belokan pertama.

Tidak lama setelah Morbidelli harus keluar dari balapan, Bagnaia yang sedang berada di posisi duajuga mengalami masalah yang sama.

Motornya terlihat mengeluarkan asap putih dari knalpotnya. Padahal balapan hanya menyisakan 7 lap saja, dan Pecco Bagnaia sedang berada di depan Rossi.

Terpaksa Bagnaia harus merelakan podium pertamanya di musim ini dan disusul oleh Rossi dan Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.