Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Percaya Diri Bisa Kompetitif di GP Andalusia

Kompas.com - 25/07/2020, 14:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi percaya bahwa dirinya masih kompetitif di ajang balap MotoGP 2020 meski perkembangan potensi Yamaha YZR-M1 dirasa belum optimal.

Pasalnya, pada beberapa kasus tertentu motor yang jadi tunggangan The Doctor itu tidak bisa dipacu maksimal sehingga membuatnya kerap tertinggal di tengah-tengah sesi balap.

Sebagai contoh, pada sesi latihan bebas pertama (FP1) jelang MotoGP Andalusia 2020 Rossi mampu menjadi yang tercepat kedua dengan catatan waktu 1 menit 37,205 detik.

Baca juga: Kejutan di FP2 MotoGP Andalusia, Nakagami Tercepat Rossi Melambat

Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.AFP/JAVIER SORIANO Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.

Namun memasuki sesi latihan bebas kedua (FP2), ia langsung anjlok ke urutan delapan dengan catatan waktu 1 menit 38,292 detik.

"Kemarin (siang/FP2) merupakan hari-hari yang cukup sulit bagi semua pebalap. Saya sadar bahwa saya akan melambat seperti yang terjadi beberapa tahun lalu di Aragon dan Motegi. Jadi kami mencoba merubah set-up motor dan hasilnya positif," kata Rossi dilansir GPOne, Sabtu (25/7/2020).

Melalui perubahan tersebut, Vale-panggilan akrabnya, percaya bahwa ia mampu menjadi lebih baik. Bahkan di GP Andalusia yang bakal dilaksanakan pada Minggu (26/7/2020) besok dirinya mengincar 10 besar.

Baca juga: Marquez, Rins, dan Crutchlow Dapat Izin Balapan di GP Andalusia

Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGPMonster Energy Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP

"Kini saya membuat perubahan di tim karena saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Tentu, ini butuh waktu walau kelihatannya begitu mudah," katanya.

"Saya butuh dukungan tim dan Yamaha untuk melaksanakan gebrakan ini dan percaya bahwa saya bisa lebih cepat lagi. Saya bisa lebih kompetitif dari sebelumnya dan lebih optimis," ucap dia.

"Sangat krusial untuk tetap berada di urutan 10 ke atas besok dan ini bakal menjadi masalah pertama karena masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Untuk saya, paling penting di motor kini ialah kenyamanan di saddle dan sekarang saya bisa berkendara lebih baik," kata Rossi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GPone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com