Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bisa Batalkan Penampilan Marquez di GP Andalusia

Kompas.com - 24/07/2020, 12:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi meraih poin, Marc Marquez memaksakan diri untuk balapan di seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Marquez diperbolehkan untuk balapan, tapi dengan syarat tertentu.

Untungnya, balapan digelar di sirkuit yang sama seperti seri sebelumnya. Jadi, tim sudah mengantungi data-data untuk digunakan pada motor.

Baca juga: Marquez, Rins, dan Crutchlow Dapat Izin Balapan di GP Andalusia

Sehingga, Marquez dirasa tidak perlu mengikuti sesi latihan bebas di hari Jumat (24/7/2020). Pebalap Spanyol tersebut baru akan mencoba naik motor di hari Sabtu (25/7/2020).

Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).Dok. Twitter MotoGP Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, mengatakan sebenarnya, Honda bisa saja membatalkan balapan dan mencobanya di Brno.

"Tapi setelah melihat keinginan Marquez, setelah mendengar apa kata dokter, menyatakan Marquez sehat, kami bisa memahami dia akan mencobanya pada Sabtu dan tergantung bagaimana kondisinya nanti," ujar Puig, dikutip dari Crash.net.

Baca juga: Pebalap Lain Jangan Bangga Menang Balapan Tanpa Ada Marquez

Puig menambahkan, Honda akan melihat pada Sabtu nanti dan akan benar-benar memahami jika Marquez mampu membalap dengan lama atau tidak.

"Jika terlalu berisiko, Marquez sudah memahami bahwa kami akan membatalkan balapan," kata Puig.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com