Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez, Rins, dan Crutchlow Dapat Izin Balapan di GP Andalusia

Kompas.com - 24/07/2020, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pebalap mengalami kecelakaan pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Bahkan Marc Marquez, Alex Rins, dan Cal Crutchlow cukup parah cederanya.

Marquez mengalami patah tulang pada lengan atas. Juara dunia MotoGP 2019 ini pun langsung dioperasi pada Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Pebalap Lain Jangan Bangga Menang Balapan Tanpa Ada Marquez

Crutchlow juga menjalani operasi pada hari yang sama seperti Marquez karena cedera pada bagian tangannya. Cedera yang dialami Rins tidak membuatnya harus dioperasi, tetapi sempat tidak mendapat izin untuk balapan pada seri pertama lalu.

Hanya dalam waktu beberapa hari, ketiga pebalap ini memutuskan untuk ikut balapan pada seri kedua yang hanya berselang satu minggu berikutnya.

Dikutip dari MotoGP.com, Marquez, Rins, dan Crutchlow diputuskan untuk cukup fit dalam mengikuti balapan. Sebelumnya, setiap pebalap yang mengalami cedera harus mendapatkan izin dulu dari tim medis MotoGP untuk ikut balapan.

Baca juga: Marquez Nekat Ingin Balapan, Ini Kata Dokter

Meski diizinkan untuk balapan, performa ketiganya dapat dipastikan tidak akan maksimal. Balapan MotoGP benar-benar menguras tenaga dan membutuhkan fokus yang luar biasa. Akan sulit untuk melakukannya sambil menahan sakit akibat cedera.

Namun, para pebalap ini merasa harus melakukannya. Sebab, jumlah seri dalam musim ini hanya ada 13 seri. Beberapa seri bahkan digelar berturut-turut. Sebisa mungkin setiap pebalap pasti ingin mengumpulkan poin, sekecil apa pun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com