Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Absen di GP Andalusia, Honda Fokus ke Alex Marquez

Kompas.com - 22/07/2020, 16:03 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, telah berhasil menjalani operasi di Barcelona, setelah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tangan kanannya patah saat tampil di MotoGP, Jerez, Minggu (19/7/2020).

Bintang Repsol Honda mengalami cedera ketika ia bangkit dari posisi ketiga dalam tahap penutupan pembuka musim Jerez.

Dokter yang menangani operasi Marquez, Dokter Xavier Mir, melaporkan bahwa beruntungnya kejadian tersebut megenai saraf lengan Marquez sehingga tidak memerlukan intervensi.

Namun, Dr Mir memastikan bahwa Baby Alien tidak akan bisa tampil di GP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Baca juga: Mobil Matik Mau Engine Brake, Perhatikan Dulu Hal Ini

Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).Dok. Twitter MotoGP Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Kepastian itu juga disampaikan oleh manager tim Repson Honda, Alberto Puig, yang memastikan bahwa Marquez akan absen di MotoGP Andalusia 2020.

Baca juga: Banyak yang Belum Paham, Apa Saja Komponen Fast Moving pada Motor

"Setiap orang yang berlomba di Kejuaraan Dunia memiliki kemungkinan untuk cedera dan harus pergi ke ruang operasi. Sayangnya, giliran kami dan Marquez yang harus menjalani operasi,” terang Puig dikutip dari Crash.net.

Puig menambahkan, dengan keluarnya Marquez pada putaran kedua MotoGP, membuat Honda dan tim nya fokus pada rekan setim nya yang juga adik laki-laki Marquez.

“Akhir pekan ini kita akan fokus pada Alex (Marquez),“ kata Puig.

Marquez, yang telah menjalani operasi bahu besar selama dua musim dingin terakhir, sekarang harus fokus pada kembalinya aksi untuk putaran ketiga, di Republik Ceko pada 7-9 Agustus 2020.

Namun, dengan hanya musim 13-balapan yang singkat sejauh ini dikonfirmasi, dan hampir tidak ada akhir pekan. Pebalap andalan Repsol Honda ini jelas akan menghadapi perjuangan berat untuk merebut gelar MotoGP ketujuh tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com