Wuling Cortez CT Type S, Harga Setara Avanza dkk dan Pakai Mesin Turbo

Kompas.com - 22/07/2020, 15:03 WIB
Wuling Cortez CT tipe S, varian terendah dari MPV Cortez WulingWuling Cortez CT tipe S, varian terendah dari MPV Cortez
|

JAKARTA, KOMPAS.comWuling Motor baru saja meluncurkan Cortez CT Type S yang bakal meramaikan persaingan mobil-mobil MPV di Tanah Air.

Menariknya, sebagai medium MPV, mobil ini malah dibanderol di rentang harga low MPV, yakni dari Rp 209 juta untuk transmisi manual 8-seater sampai Rp 233 juta untuk transmisi CVT captain seat.

Walaupun diplot sebagai varian termurah, Cortez varian baru ini tetap memiliki beragam fitur di dalamnya, mulai dari fitur keselamatan, keamanan, hingga hiburan.

Baca juga: Mobil Matik Mau Engine Brake, Perhatikan Dulu Hal Ini

Wuling Cortez CT Tipe S KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Wuling Cortez CT Tipe S

Bahkan dengan banderol tak sampai Rp 250 juta, Anda bisa mendapatkan harga yang sangat murah untuk sebuah medium MPV.

Apalagi Cortez CT Type S telah mengusung mesin 1.500 cc turbocharger bertenaga 140 dk dan torsi 250 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan CVT.

Nathan Sun, Vice President Wuling Motors, mengatakan, Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga dan nyaman dengan harga kompetitif.

Baca juga: Seperti Pebalap, Perlukah Pakai Tear Off buat Helm Harian?

Wuling Cortez CTKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Cortez CT

“Memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan,” ujar Nathan Sun, belum lama ini.

Berikut ini perbandingan harga Wuling Cortez dan para pemain di segmen low MPV per Juli 2020:

Wuling Cortez
Type S dari Rp 209 juta (varian 1.5T MT) sampai Rp 233 juta (varian 1.5T CVT)
Type C dari Rp 238,5 juta (varian 1.5T MT) sampai Rp 290 juta (varian 1.5T CVT)

Wuling Confero
Dari Rp 150,8 juta (varian 1.5 MT Double Blower) sampai Rp 197 juta (varian 1.5L AC LUX+ MT)

Baca juga: Disuntik Mati di AS, Bagaimana Nasib Honda Jazz di Indonesia?

Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.Dewantoro Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X