Disuntik Mati di AS, Bagaimana Nasib Honda Jazz di Indonesia?

Kompas.com - 21/07/2020, 14:01 WIB
Honda Jazz di GIIAS 2018 KOMPAS.com / Aditya MaulanaHonda Jazz di GIIAS 2018
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren penjualan mobil di seluruh dunia sedang mengarah ke segmen SUV. Bahkan sejumlah pabrikan sampai harus menghentikan produksi model-model yang kurang diminati, dan mengalihkannya segmen yang lebih laris di pasar.

Menurut laporan Automotive News, salah satu pabrikan ialah Honda yang akan menyuntik mati Fit atau Jazz di Amerika Serikat, berikut juga Civic Coupe dan Accord bertransmisi manual.

Untuk diketahui, Honda mulai memasarkan Fit di pasar Amerika Serikat sejak 2006 silam. Namun sampai tahun 2020, belum ada tanda-tanda bahwa model ini bakal mendapatkan penyegaran.

Baca juga: Mengenal Ragam Pelat Nomor Kendaraan di Indonesia

Honda HR-VDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda HR-V

Sebagai gantinya, Honda AS akan mengalihkan investasinya ke HR-V dan Civic Hatchback yang lebih diminati konsumen di kelas entry level.

Lantas bagaimana dengan nasib Jazz di Indonesia? Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan bahwa Jazz masih akan tetap dijual.

Hanya saja untuk penyegaran yang akan dilakukan kepada Jazz, Billy mengatakan, pihaknya masih melakukan studi dan pengembangan produk yang cocok untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Yamaha Masih Belum Tahu Penyebab Motor Rossi Mogok

All New Honda Jazz atau Fit punya 5 varianAzwar Ferdian/Kompas.com All New Honda Jazz atau Fit punya 5 varian

Seperti diketahui, seperti halnya pasar Amerika Serikat, Honda Indonesia telah memastikan tidak akan memasarkan Jazz generasi terbaru yang meluncur pada 2019.

“Untuk Honda Fit yang diluncurkan di Japan pada Tokyo Motor Show tahun lalu itu adalah untuk market Jepang,” ujar Billy, kepada Kompas.com (21/7/2020).

“Untuk di sini, kami sedang mempelajari apakah dengan desain tersebut cocok untuk market di Indonesia atau tidak. Yang pasti DNA sporty untuk segmen Hatchback ini akan kami pertahankan terus,” katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X