Gila, Honda MSX 125 Dijejali Mesin Ducati Panigale 1199R

Kompas.com - 19/07/2020, 14:41 WIB
Modifikasi Honda MSX bermesin Ducati Panigale 1199R Foto: MotosaigonModifikasi Honda MSX bermesin Ducati Panigale 1199R
|

BANGKOK, KOMPAS.com - Modifikasi yang cukup 'gila' dilakukan bengkel asal Thailand. Bagaimana tidak, sepeda motor Honda MSX125 yang berdimensi kecil dijejalkan mesin Ducati Panigale 1199R.

Meski terkesan dipaksakan, harus diakui modifikasi ini di luar akal sehat. Jantung Honda MSX yang aslinya berkekuatan 10 tk lungsur dan kini dibekali mesin Italia yang mampu menyemburkan 195 tk.

Baca juga: Modifikasi Honda Monkey Berjantung 250cc 4-Silinder


Banyak ubahan yang dilakuklan agar mesin sebesar itu mampu masuk ke Honda MSX. Rangka standar tentu tidak bisa lagi mengakomodir. Tim memodifikasi rangka dengan hitung-hitungan sendiri agar mesin pas.

Menariknya tim tetap mempertahankan bentuk standar dari Honda MSX, jadi selain mesin tampilannya masih standar dan jadi terasa sleeper bike. Paling yang berbeda hanya setang tapi yang lainnya tidak beda jauh dari standar.

Modifikasi Honda MSX bermesin Ducati Panigale 1199RFoto: Motosaigon Modifikasi Honda MSX bermesin Ducati Panigale 1199R

Sayangnya tidak dijelaskan rinci soal bagian apa saja yang diganti. Termasuk kaki-kaki dan pengereman. Bukan tanpa sebab, dengan tenaga sebesar itu pengereman jadi salah faktor yang sangat krusial.

Baca juga: BMW F900R Meluncur di Indonesia

Modifikasi Honda MSX bermesin Ducati Panigale 1199RFoto: Motosaigon Modifikasi Honda MSX bermesin Ducati Panigale 1199R

Adapun spesifikasi mesin Ducati Panigale 1199R yaitu DOHC L-Twin 90 derajat, kapasitas 1198cc, berpendingin cairan, menghasilkan tenaga 195 tk pada 10.750 rpm dan torsi 132 Nm pada 9.000 rpm / menit.

Bayangkan apa yang bisa dilakukan oleh mesin berkekuatan sebesar itu di Honda MSX? Selain pengendaranya harus benar-benar lihai, pastinya motor bakal meluncur bagai angin di jalan raya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X