Kompas.com - 19/07/2020, 08:22 WIB
BMW F900R Foto: IstimewaBMW F900R
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan model baru BMW F900R. Motor bergenre naked ini akan meramaikan pasar motor kelas atas yang dihuni oleh Yamaha MT-09 dan Kawasaki Z900.

Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia mengatakan, kehadiran model baru ini diharapkan dapat diterima konsumen Indonesia. Sebab motor mengusung fitur canggih yang sesuai pemotor Tanah Air.

Baca juga: Indonesia Bakal Kedatangan 10 Merek Motor Listrik Baru

“F 900R hadir dengan fitur-fitur canggih di kelasnya. Selain itu hadirnya motor ini juga diharapkan bisa menambah volume penjualan kami yang hilang saat PSBB,” kata Joe saat peluncuran Jumat (17/7/2020).

 

BMW F900RFoto: Istimewa BMW F900R

Beberapa fitur unggulan F900R dibekali empat riding modes, yaitu Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro. Pengereman sudah pakai anti-lock braking system (ABS) serta Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar.

Fitur lainnya yaitu terdapat Dynamic Electronic Suspension Adjustment (Dynamic ESA). Sistem kerjanya mengatur suspensi belakang agar beradaptasi secara otomatis sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Baca juga: IMI Dorong Pemerintah Legalkan Motor Custom

Berbeda dengan Z900 yang 4-silinder serta MT-09 dengan 3-silinder, BMW F900R mengusung mesin 2-silinder segaris 895cc, menghasilkan 104 tk pada 8.500 rpm dan torsi 92 Nm di 4.500 rpm.

BMW F900R punya tiga pilihan warna,  Black Storm Metallic, Hockenheim Silver Metallic/Racing Red (terdapat penutup jok belakang) dan San Marino Blue Metallic. BMW F900R dibanderol Rp 380 juta off the road.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X