Toyota Serahkan Innova Ambulans buat Pemkot Bekasi

Kompas.com - 16/07/2020, 16:21 WIB
Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan satu unit Toyota Kijang Innova ambulance ke Pemkot Bekasi, Kamis (16/7/2020). KOMPAS.com/RulyDirektur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan satu unit Toyota Kijang Innova ambulance ke Pemkot Bekasi, Kamis (16/7/2020).
|

BEKASI, KOMPAS.com - Toyota Indonesia menyalurkan bantuan kepada beberapa pemerintah daerah (pemda) demi membantu percepatan penanggulangan pandemi virus corona alias Covid-19 di Tanah Air.

Kali ini, donasi yang diberikan berupa satu unit Kijang Innova ambulans dan 3.000 face mask. Bantuan diserahkan ke Pemerintah Kota Bekasi dan diterima langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

"Bantuan ini diharapkan bisa membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 sehingga wabah dapat segera tuntas seperti yang diinginkan dan menjadi harapan pemerintah, serta seluruh masyarakat," kata Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: 10 Merek Mobil Terlaris di Semester Pertama 2020

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan satu unit Toyota Kijang Innova ambulance ke Pemkot Bekasi, Kamis (16/7/2020)/KOMPAS.com/Ruly Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan satu unit Toyota Kijang Innova ambulance ke Pemkot Bekasi, Kamis (16/7/2020)/

Pemberian satu unit ambulance kepada Pemkot ini merupakan bagian dari jumlah total Kijang Innova yang telah dimodifikasi kendaraan angkut medis sebanyak 17 unit ke berbagai kalangan dalam rangka aktifitas corporate social responsibility (CSR).

Upaya ini juga merupakan wujud sinergi dan cerminan kolaborasi antara setiap elemen masyarakat --termasuk korporasi--dengan pemerintah yang diharapkan makin dapat membantu upaya percepatan penanggulangan dan penuntasan wabah tersebut di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Toyota juga telah menyerahkan 13 unit Kijang Innova ambulans kepada PMI, Kementerian Kesehatan, Pemda DKI Jakarta, Pemkab Karawang, serta Pondok Pesantren An Nawawi Tanara di Banten.

Baca juga: Pindad Maung Pakai Mesin dan Sasis Hilux, Begini Respon Toyota

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan satu unit Toyota Kijang Innova ambulance ke Pemkot Bekasi, Kamis (16/7/2020).KOMPAS.com/Ruly Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan satu unit Toyota Kijang Innova ambulance ke Pemkot Bekasi, Kamis (16/7/2020).

"Termasuk di dalamnya ada alat pelindung diri (APD) dan 37.000 face mask sebagai bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri guna mencegah penularan Covid-19," ujar Bob.

"Kami juga bekerjasama dengan pihak akademisi, seperti Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, selain dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield," lanjutnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X