Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sewa Mobil Toyota Bisa Pesan Nomor Ganjil Genap

Kompas.com - 12/07/2020, 09:41 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat yang membutuhkan mobil baru namun tak ingin memiliki atau membeli, saat ini bisa menjajal program Kinto One yang dirilis oleh PT Toyota Astra Financial Services (TAF).

Layanan berlangganan mobil tersebut dasarnya mirip dengan sistem sewa. Namun caranya lebih praktis dan selama tiga tahun penggunaan cukup dibayar dengan jumlah yang tetap tiap bulannya sesuai dengan paket yang diinginkan.

Menariknya lagi, Kinto One juga memanjakan pelanggannya, karena selama tiga tahun konsumen cukup modal isi bensin saja, mulai dari pajak tahunan, servis rutin, bahkan sampai pajak progresif sudah diurus oleh TAF.

Baca juga: Keterangan Resmi Soal Mercy Wapres Diisi Bensin Pakai Jeriken

"Sudah full service list, itu kenapa kami sebut berlangganan buka sewa. Jadi konsumen tinggal pakai, bahkan ban dan aki selama masa garansi juga ditanggung," kata Agus Prayitno, Presiden Direktur TAF, beberapa hari lalu.

Toyota Sienta Facelift resmi meluncur di Indonesia, Senin (2/9/2019) Toyota Sienta Facelift resmi meluncur di Indonesia, Senin (2/9/2019)

Menurut Agus, layanan berlangganan mobil Toyota selama tiga tahun ini merupakan solusi bagi sebagian orang yang ingin berkendara namun tak ingin membeli. Hal ini juga menjadi solusi bagi konsumen yang suka gonta ganti mobil

Menariknya lagi, konsumen yang ingin berlangganan Kinto, tak perlu bertatap muka dengan datang ke kantor TAF, cukup melakukan pemesanan secara online dan semua akan diurus sesuai permintaan.

"Dibandingkan dengan memiliki mobil, sebenarnya dengan Kinto jauh lebih menguntungkan. Biasa orang mengganti mobil itu tiga tahunan, tapi saat mau ganti mereka harus jual dulu, dengan Kinto tidak perlu, tinggal dikembalikan dan bisa melanjutkan berlangganan dengan mobil yang baru," kata Agus.

Baca juga: Usai Corolla Cross, Toyota Masih Punya SUV Baru Tahun Ini

Auto2000 Glodok PlazaKOMPAS.com/Ruly Auto2000 Glodok Plaza

Tidak hanya itu, konsumen pun bisa lebih fleksibel untuk memilih nomor pelat kendaraan. Baik mau yang ganjil atau genap, akan dilayani.

"Kalau untuk ganjil genap bisa, nanti di-request, karena Kinto saat ini masih mobil baru, karena waktu pesan ke kami, dan kami ke diler nanti akau mau pelat bisa untuk ganjil-genapnya," ucap Agus.

"Mobil yang disewa merupakan milik TAF. Pajak dibayarin, oli diganti secara gratis, bahkan rusak ditanggung Toyota. Jadi prinsipnya tinggal pakai dan isi bensin saja," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com