Cari MPV Murah Tahun Muda, Wuling Confero Mulai Rp 90 Jutaan

Kompas.com - 16/07/2020, 15:12 WIB
Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada masa kenormalan baru, penjualan mobil bekas mulai berangsur meningkat. Hal ini terpicu dari mobilitas orang yang makin sibuk, sementara di lain sisi angkutan umum belum bisa mengangkut penumpang dalam jumlah banyak.

Maka tak heran jika permintaan mobil bekas di segmen MPV yang bisa mengangkut tujuh penumpang kembali ramai.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, permintaan mobil bekas Low MPV kembali merajai pasar mobil bekas lantaran bisa mengangkut tujuh penumpang dengan harga bersahabat.

Baca juga: Aturan Mobil Listrik Harus Berisik, Berlaku 2 Tahun Lagi

Wuling Confero S test drive Bali 2017.Istimewa Wuling Confero S test drive Bali 2017.

Menurut Herjanto, padahal sebelumnya segmen city car sempat jadi yang paling dicari untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

“Kemarin pas PSBB kendaraan umum juga dibatasi, orang banyak cari city car,” ucap Herjanto, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Sekarang sudah new normal, orang mulai ke luar kota, sementara kendaraan umum agak susah dan khawatir tertular virus. Makanya mobil tujuh penumpang naik lagi,” katanya.

Baca juga: Fuel Pump Bermasalah, Honda Recall 85.000 Unit Mobil di Indonesia

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

Bertambahnya permintaan mobil di segmen Low MPV, turut berimbas pada naiknya penjualan mobil asal China. Salah satunya Wuling Confero.

“Mobil China di WTC stoknya lumayan banyak. Wuling sudah banyak yang jual, karena pengusaha rental kemarin bisnisnya enggak jalan. Itu dijual di tempat kami, peminatnya juga lumayan karena dia kan murah” ujar Herjanto.

Menariknya, Confero yang tersedia di pasar mobil bekas paling tua merupakan lansiran 2017. Artinya mobil ini baru berusia tiga tahun, sehingga bisa langsung dipakai tanpa harus melakukan perbaikan berarti.

Baca juga: Chevrolet dan Datsun Masih Diskon Puluhan Juta Rupiah, Stok Terbatas

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

Berikut ini daftar harga Wuling Confero dari situs jual beli online:

Confero S

2017 Rp 90 jutaan – Rp 110 jutaan
2018 Rp 100 jutaan – Rp 120 jutaan
2019 Rp 110 jutaan – Rp 130 jutaan



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X